10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Suara

Ahmad Yani: PPATK Harus Klarifikasi Laporan Ribuan Rekening Anggota DPR

Kediri. SUARA PEMBANGUNAN

Baru-baru ini, Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melaporkan kepada Komisi III adanya 2.000 rekening anggota DPR yang mencurigakan.

Tentu saja hal ini memprihatinkan apalagi saat ini DPR sedang menjadi sorotan publik karena kasus-Kasus keuangan yang melibatkan anggota parlemen. Karena itu PPATK harus meng-klarifikasi rekening panas tersebut. Demikian diungkapkan Ahmad Yani, Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan di sela-sela acara Mukernas PPP, Selasa (22/02/2012).

"Jangan cuma dua minggu diberitakan kemudian hilang. Sepertihalnya kasus rekening gendut Perwira POLRI dan Rekening PNS Muda yang tindak lanjutnya tidak jelas, PPATK melaporkan bukan hanya berdasarkan data perbankan tetapi harus di analisis yang matang lebih dahulu agar bisa ditindaklanjuti oleh pihak penegak hukum" imbuh Yani.

Selanjutnya Yani menyampaikan, "Kita berharap informasi lebih detil dan matang dari laporan tersebut. Seringkali PPATK memberikan laporan yang masih mentah dan kenudian meminta institusi penegak hukum untuk menindaklanjuti".

Sebagai lembaga negara yang resmi, PPATK tidak elok apabila bermain dalam wacana atau opini, apalagi hanya untuk kepentingan pembentukan image dan pencitraan, ungkap Yani.

posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Ponpes Lirboyo Membludak

Sejak reformasi baru kali ini Pondok Pesantren Lirboyo kembali mendapat kesempatan menggelar acara skala Nasional. Tidak heran bila basis PPP ini dibanjiri puluhan ribu kader "Ka'bah".
Mereka rela berpanas-panas datang dari seluruh pelosok Jawa Timur. "Akankah kembali PPP berjaya di 2014 ?" begitu tanya mas parmin seorang pengunjung.
posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Tomy Winata Cs Bakal Rogoh Rp 3-4 Triliun untuk Studi Kelayakan JSS


Jakarta - Konsorsium Banten-Lampung yang termasuk di dalamnya Artha Graha Network menjadi pemrakarsa proyek Jembatan Selat Sunda (JSS). Sebagai pemrakarsa, konsorsium mendapat tugas pemerintah untuk menyiapkan persiapan proyek termasuk studi kelayakan atau feasibility study (FS).

Pimpinan Artha Graha Network, Tomy Winata mengatakan pihaknya masih menghitung secara detil soal biaya yang harus dikeluarkan terkait FS proyek JSS. Namun secara kasar, berdasarkan standar internasional membutuhkan dana 3-4% dari total proyek yang nilainya Rp 100 triliun atau Rp 3-4 triliun.

Jika menghitung total proyek JSS menurut versi Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, total dananya sebesar Rp 125 triliun. Dari jumlah itu sebanyak Rp 100 triliun untuk pembangunan fisik jembatan sepanjang 29 km dan Rp 25 triliun untuk pengembangan daerah di sekitar kawasan jembatan, di Lampung maupun Banten.

"Kami belum bisa pastikan sekarang, mungkin dua minggu lagi baru bisa ditafsir lebih akurat. Namun menurut standar internasional, kira-kira mencapai 3-4% dari total biaya proyek total," kata Tomy kepada detikFinance, Selasa (31/1/2012).

Ia juga sangat yakin akan menyelesaikan persiapan proyek JSS termasuk FS selama dua tahun ke depan. Pemerintah memang menargetkan akan melelang proyek ini setelah FS selesai, yang kemudian akan dilanjutkan tahap konstruksi 2014, ditargetkan akan selesai 8-10 tahun.

Sebelumnya juga Tomy mengaku telah merogoh koceknya sebesar US$ 40 juta untuk modal pra-studi kelayakan pembangunan JSS. Meskipun sampai saat ini dirinya belum ditunjuk sebagai pihak pembangun jembatan tersebut.

"Jadi kami belum punya hak untuk bangun. Namun saya rela keluarkan US$ 40 juta untuk pra-studi (pra FS)," imbuhnya beberapa waktu lalu.

Pihak konsorsium yaitu Artha Graha dan Pemda Lampung-Banten sebelumnya telah menyelesaikan pra FS, sebagai dasar untuk dilakukan FS.
(hen/dnl)

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday237
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week395
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2563
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153766

We have: 62 guests online
Your IP: 23.20.162.200
 , 
Today: Nov 20, 2017