10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Berita

Shalat Jumat Mau Dibubarkan Paksa

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.
Pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Masjid Nur Al Anur, Jalan Pegangsaan Tiga, Menteng, Jakarta Pusat, mendadak tegang. Puluhan orang mendatangi masjid dan berusaha membubarkan paksa jamaah agar tidak shalat Jumat di masjid itu.

Warga menilai, jamaah di masjid itu sesat. Selain itu, perubahan musala menjadi masjid, juga jadi alasan warga membubarkan paksa jamaah yang tengah menjalankan ibadah salat Jumat. Mereka khawatir masjid itu dijadikan sarang teroris.
"Lima tahun lalu jamaahnya kebanyakan dari luar. Karena warga takut jadi sarang teroris maka dibubarin paksa," kata Rohmat.
Kata Rahmat, warga juga takut aktivitas para jamaah masjid itu akan mempengaruhi warga sekitar.
Tak ingin keributan terjadi, apartai kepolisian dari Polsek Menteng langsung mengamankan lokasi.
Sementara jamaah masjid membantah dikatakan sesat. Kata Rokaya, jamaah di masjid Nur Al Anur bukan seperti yang diisukan para warga sekitar. "Ibadah kami sesuai dengan Alquran dan Hadits," tegasnya.
Meski sempat akan dibubarkan paksa, namun pelaksanaan ibadah Shalat Jumat tetap berjalan hingga selesai dengan pengawalan polisi.
Gesekan antar warga Pegangsaan Tiga ini bermula saat musala Nur Al Anur yang berdiri sejak lima tahun lalu berubah menjadi masjid. Perubahan ini dilakukan agar jamaah bisa menggunakannya sebagai tempat untuk shalat Jumat. Namun, langkah jamaah mendapt reaksi keras dari warga lain.

*sumber : vivanews.com

Badai Salju AS Membuat Pelajar Nginap di Sekolah

Georgia, SUARA PEMBANGUNAN.
Badai salju masih mengancam wilayah AS. Ribuan pelajar di kota-kota selatan AS dilaporkan terpaksa menginap di sekolah karena salju tebal melumpuhkan jalan raya.

Menurut laporan BBC pada Kamis (30/1/2014), pemerintah Georgia dan Alabama telah mengerahkan tentara untuk menolong para pengendara yang terjebak salju.
Hingga Rabu (29/1/2014) malam waktu setempat, badai salju telah menewaskan 12 orang di kawasan itu.
Masyarakat mengkritik pemerintah setempat yang dianggap tidak melakukan cukup persiapan untuk mengantisipasi badai, meski sudah mendapat peringatan.
Sekolah-sekolah pun tidak meliburkan siswa meski salju sudah turun, akibatnya ribuan siswa yang terjebak di sekolah diminta untuk menginap hingga keadaan aman.
Di jalan raya, banyak pengendara yang akhirnya meninggalkan mobil mereka di tengah jalan yang macet dan mengungsi ke gereja atau markas pemadam kebakaran.
Patroli jalan raya di South Carolina mengatakan mereka merespon 800 laporan tabrakan pada Selasa malam.

*Sumber :[sm/islampos/bbc]

PPP Menolak Uang Saksi

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Dana saksi dalam pemilihan umum hingga kini terus menuai polemik. Dana saksi sebesar Rp 660 miliar itu merupakan uang negara dan hanya dijadikan bancakan partai-partai politik.

Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin dengan tegas menolak dana saksi pemilu yang menggunakan APBN itu diberikan kepada partai politik. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab negara untuk mengamankan suara dalam proses pelaksanaan pemilu.

"Makanya negara harus bertanggung jawab terhadap pengamanan suara-suara ini sejak dari TPS lalu PPK dan kabupaten kota sampai tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional," ujar Lukman kepada wartawan di Komplek Senayan, Jakarta, Senin (27/1).

Oleh karena itu, tegas dia, perlu ada saksi independen dan netral. "Sebaiknya dana saksi tidak diberikan ke parpol walau tiap parpol punya saksinya masing-masing. Tapi negara menyiapkan saksi yang berfungsi mengawal suara-suara itu," tegas Lukman.

Lukman menyatakan, seharusnya negaralah menyediakan saksi. Sehingga tidak perlu lagi ada uang APBN digelontorkan ke tiap partai politik.

"Saksi harus disediakan oleh negara, bukan parpol," tandasnya.

*sumber : merdeka.com

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday157
mod_vvisit_counterYesterday114
mod_vvisit_counterThis week157
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2325
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153528

We have: 71 guests online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017