10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Berita

Rupiah Melemah Hingga Akhir April

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Penurunan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat diperkirakan terus terjadi hingga akhir semester pertama tahun ini. Hari ini, Senin 3 Februari 2014, rupiah kembali melemah.

Berdasarkan data kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), rupiah kini berada pada level perdagangan Rp12.251 terhadap dolar AS. Sebelumnya, Kamis 30 Januari 2014, rupiah dipatok pada level Rp12.226 per dolar AS.

"Rupiah baru akan menguat pada semester dua hingga pemilihan presiden selesai," ujar Ekonom Standard Chartered Bank, Fauzi Ichsan, di Jakarta.

Pemilihan Presiden RI dijadwalkan berlangsung pada 9 Juli 2014. Menurut Fauzi, rupiah akan menguat hingga level Rp11.200 per dolar AS.

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang menyebabkan pelemahan rupiah saat ini.

Pertama, isu pengetatan stimulus moneter AS yang masih berlangsung. Menurut Fauzi, situasi ini menimbulkan kekhawatiran dan menekan sentimen kalangan investor. Kondisi itu memicu nilai tukar rupiah tidak akan menguat dalam waktu dekat.

Kedua, besarnya defisit neraca transaksi berjalan merupakan salah satu pemicu nilai tukar rupiah merosot. Penguatan rupiah pada semester dua nanti, menurut Fauzi, akan terjadi karena dukungan politik terhadap pemerintahan baru yang dibentuk.

"Biasanya akan terjadi euforia yang memengaruhi nilai tukar rupiah," kata Fauzi.

* Sumber : vivanews.com

Mukernas PPP di Bandung, 7-9 Februari

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Partai Persatuan Pembangunan akan menetapkan calon presiden 2014 dalam musyawarah kerja nasional pada 7-9 Februari 2014 di Bandung.

"Karena empat bulan terakhir di internal dinamikanya terus menerus," kata Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin, di Gedung DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin 3 Februari 2014.

Menurutnya, dalam mukernas itu akan didengarkan masukan peserta terkait calon presiden yang akan diusung partai.

Pandangan di internal, kata Lukman, ada beragam nama yang muncul. Namun, yang paling kuat adalah Ketua Umum Suryadharma Ali. "Bahkan menjadi satu-satunya kandidat, tetapi ada juga nama lain," ujar dia.

Selain itu, kata Lukman, agenda mukernas ini juga akan membahas soal persiapan Pemilu 2014. Sehingga, wajib dihadiri oleh seluruh kader, pimpinan majelis partai, pakar, ketua DPP dan seluruh pengurus DPW, serta anggota fraksi.

"Kita akan mendengar laporan dari DPW dan mereka juga akan menyampaikan terkait persiapan Pemilu 2014" tutup Lukman Hakim Saifuddin.

Jabodetabek Masih Akan Diguyur Hujan

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali merilis peringatan dini untuk Jabodetabek. Diperkirakan hujan berintensitas sedang hingga lebat akan terjadi pagi, sore dan malam hari ini.

"Masih terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pukul 05.00 WIB," demikian disampaikan BMKG di akun twitter resmi @infoBMKG, Minggu (2/2/2014) pagi.

Di antara wilayah yang diguyur hujan hujan berintensitas sedang hingga lebat adalah Ciputat, Tangerang, Serpong, BSD, Bintaro, Kebayoran, Lebak bulus, Pondok Aren, Pondok Cabe, Pasar baru, Grogol, Kuningan, Casablanka, Setiabudi, Jagakarsa, Ragunan, Sawangan, Cimanggis, Bojong, Depok, Bogor, Jatiasih, Bantar Gebang, dan Bekasi.

"Kondisi ini (potensi hujan sedang hingga lebat) diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 08.00 WIB," jelasnya.

Lalu pada pukul 08.00 WIB, hujan akan meluas ke sejumlah wilayah lainnya. Yaitu wilayah Klender, Duren sawit, Kalimalang, Cawang, Cililitan, Ps Minggu, Pancoran, Kalibata, Ps Rebo, Kramatjati, Cinere, Cilandak, Cengkareng, Jelambar, Krukut, Kota, Glodok, Harmoni, Palmerah, Senayan, Blok M, Kemang, dan sekitarnya.

Sedangkan sore harinya, hujan ringan akan turun di sejumlah wilayah mulai dari Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Hujan sedang akan turun di Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

Pada malamnya diperkirakan hujan sedang akan turun di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Bekasi. Hujan ringan akan turun di Bogor, Tangerang, Depok, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday167
mod_vvisit_counterYesterday114
mod_vvisit_counterThis week167
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2335
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153538

We have: 70 guests online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017