10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Artikel

Sebaiknya Minum Susu Malam Hari

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Susu, sudah banyak yang mengetahui kandungan gizi di dalamnya banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya?

Hal ini dibahas dalam diskusi di grup facebook Gerakan Sadar Gizi. Kurnia Ayu melontarkan pertanyaan, "Minum susu itu baiknya pagi atau malam hari ya?

"Dalam diskusi ini, dr Rini Sjoekri menulis susu mengandung asam amino tryptophan suatu prekursor untuk neurotransmitter serotonin. Neurotransmitter ini bersifat menenangkan sehingga membantu proses tidur."

Jadi sebaiknya susu diminum sebelum tidur," kata Rini.Nor Hasanah, dalam diskusi ini menambahkan, kalsium dalam susu merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan tulang karena kalsiumnya lebih mudah diserap tubuh. Untuk hasil maksimal sebaiknya susu dikonsumsi pada malam hari.

Pada malam hari osteoklas atau sel-sel penghancur tulang tidak bekerja. Pada malam hari aktivitas kita juga tidak banyak sehingga kalsium susu terserap optimal."Kerja kalsium terutama malam hari. Jadi, jika tujuannya untuk meningkatkan penyerapan kalsium mengkonsumsi susu sebaiknya pada malam hari," tulis Nor Hasanah.

Fitur Baru Facebook

California, SUARA PEMBANGUNAN.

Facebook diam-diam meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengunanya menemukan teman atau pengguna Facebook lain yang berada dekat dengannya. Fitur ini disebut dengan Find Friends Nearby (FFN).

Dikutip dari situs teknologi TechCrunch, Senin, 25 Juni 2012, layanan ini dapat diakses via mobile web ataupun aplikasi Facebook di perangkat iOS dan Android.

Dengan layanan ini pengguna dapat menemukan pengguna lain yang bahkan tidak dikenalnya, selama mereka membuka platform FFN atau halaman fb.com/ffn.

Untuk pengguna aplikasi Facebook di iOS dan Android, layanan ini dapat diakses dengan membuka Menu dan memilih opsi "Find Friends" pada kolom Apps, dilanjutkan dengan memilih "Other Tools" dan terakhir "Find Friends Nearby".

Insinyur Facebook yang mendesain fitur ini, Ryan Patterson, menyatakan layanan tersebut efektif digunakan saat pengguna berada dalam kelompok yang baru ia kenal dan ingin tetap berhubungan dengan mereka.

"Ini menawarkan cara yang sangat mudah untuk bertukar informasi kontak dengan banyak orang sekaligus dan meminimalkan masalah," ujarnya.

Fitur baru ini muncul dua bulan setelah Facebook mengakuisisi Glancee, aplikasi yang mengandalkan lokasi untuk menemukan dan menghubungkan pengguna dengan temannya.

Sebelumnya Facebook juga telah memiliki fitur berbasis lokasi, yaitu Facebook Check-In. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat tempat mana saja yang telah dikunjungi temannya yang mengaktifkan layanan ini.

Sumber : tempo.co.id

Bunga Daffotil Bisa Mengobati Depresi

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa bunga daffodil ternyata kuncinya untuk mengobati depresi. Para ilmuwan telah menemukan bahwa senyawa dalam jenis snowdrops dan bunga daffodil dari Afrika Selatan dapat melewati penghalang darah otak, dan membuat dinding pertahanan yang menjaga otak terisolasi.

Menurut lansiran dari Daily Mail, penghalang adalah masalah utama bagi dokter merawat kondisi otak seperti depresi karena mengandung protein yang dapat mendorong obat keluar segera setelah mereka masuk ke dalam tubuh.
Sembilan dari sepuluh senyawa tidak bisa menembus otak. Tapi Profesor Birger Brodin, yang melakukan penelitian di University of Copenhagen, mengatakan senyawa dari bunga Crinum dan Cyrtanthus dari Afrika Selatan ini mampu melewati penghalang tersebut.
Ini akhirnya dapat digunakan untuk membantu memberikan obat ke otak. Tulisannya dalam Jurnal Farmasi dan Farmakologi, mengatakan bahwa "beberapa senyawa pabrik kami mungkin dapat diselundupkan melewati protein efektif untuk penghalang otak".Kami memeriksa berbagai senyawa untuk pengaruh mereka pada protein penghubung ke otak.
Hasil penelitian kami menjanjikan, dan beberapa senyawa kimia dipelajari oleh karena itu harus diuji lebih lanjut, karena kandidat untuk pengembangan obat jangka panjang.
"Pembuluh darah otak yang bisa ditembus untuk senyawa, satu alasan menjadi protein alat penghubung yang sangat aktif," tambahnya. [fps]

Disarikan dari berbagai sumber
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it
Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday124
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week282
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2450
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153653

We have: 64 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017