10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Artikel

KANKER KELENJAR GETAH BENING

Coba periksa bagian selangkangan, bawah dagu, ketiak dan pangkal paha Anda. Jika ada pembengkakan atau benjolan pada organ itu, semoga Anda tidak mengidap penyakit kelenjar getah bening.

Kelenjar getah bening merupakan bagian terpenting sistem kekebalan tubuh manusia, membantu tubuh mengenali dan melawan kuman, infeksi, serta zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh.

Kelenjar getah bening berada dalam kelompok, dan setiap kelompok berada di area tertentu dari tubuh kita, seperti disebutkan pada paragraf pertama.

Penyakit kelenjar getah bening adalah pembengkakan yang terjadi pada organ tersebut akibat adanya bakteri, virus, atau serangan kanker.

Benjolan yang bentuknya kecil, bulat seperti kacang, merupakan sekelompok sel kombinasi limfosit yang tertutup seperti oleh sebuah kapsul jaringan ikat.

Beberapa hal yang menyebabkan timbulnya penyakit kelenjar getah bening yaitu:
1. Faktor genetik/keturunan
2. Menurunnya kekebalan tubuh
3. Racun atau radikal bebas akibat herbisida, bahan pengawet makanan dan pewarna kimia
4. Kurang olahraga
5. Minuman alkohol
6. Kurang minum air putih
7. Merokok
8. Infeksi virus
9. Peradangan atau inflamasi
10. Kanker darah

Gejala:
- Pilek, sakit tenggorokan, demam dan infeksi saluran pernapasan

- Pembengkakan kelenjar getah bening di selangkangan, bawah dagu, ketiak atau pangkal paha

- Tungkai bengkak, akibat penyumbatan sistem getah bening karena pembengkakan di kelenjar getah bening terlalu jauh di bawah kulit

- Pembengkakan mengeras dan berkembang cepat, biasanya muncul tanpa sebab yang jelas hingga dua sampai empat minggu, terasa keras atau kenyal dan sakit saat ditekan

- Berkeringat di malam hari

- Kurang nafsu makan

- Penurunan berat badan

Untuk memastikannya, harus dilakukan tes darah di laboratorium guna memeriksa jumlah sel-sel darah lengkap, serta penyinaran Sinar X di bagian yang mengalami pembengkakan.

Cara Pengobatan:
Mengatasi penyakit kelenjar getah bening bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu secara medis dan non-medis.

Terpenting adalah penderita harus yakin dengan pengobatan yang dijalaninya, sungguh-sungguh, kontinyu dan mematuhi aturan yang harus diikuti, sehingga pengobatan berhasil dengan efektif.

1. Pengobatan Medis, dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu:
- Kemoterapi
- Radiasi
- Transplantasi
- Operasi
- Terapi eksperimental

Namun, berbagai pengobatan medis tersebut menyebabkan sejumlah efek samping seperti kerontokan pada rambut, demam, mual dan muntah, timbulnya keringat di malam hari, sering merasa lelah, dan terjadinya penurunan berat badan.

2. Pengobatan Non-medis, bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat berupa ramuan herbal yang diracik sendiri atau sudah dijual dalam bentuk kapsul sehingga lebih mudah mendapatkannya, yaitu seperti:
- Sarang Semut Papua
- Madu, daun sirsak dan kulit manggis

Bahan-bahan herbal tersebut mengandung zat-zat seperti tannin dan flavonoid yang sangat efektif untuk menghancurkan sel-selkanker dan meluruhkannya dari dalam tubuh, serta sangat kecil kemungkinannya menimbulkan efek samping.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga bermanfaat. (sumber :sayadokter.com)

CARA AMAN BELANJA ONLINE

Dengan banyaknya pengguna internet yang melakukan transaksi jual beli secara online, semakin banyak pula kekhawatiran pengguna internet dengan keamanan bertransaksi online. Ditambah, setiap hari kasus penipuan karena berbelanja online semakin marak dikabarkan melalui mediasosial. Padahal, dengan belanja online, pengguna dapat menghemat waktu lebih banyak jika dibandingkan dengan berbelanja di mall, bisa mendapatkan harga lebih murah karea si penjual tidak ada biaya sewa toko.

Jika kamu membutuhkan tips aman berbelanja online, berikut beberapa cara yang dapat kamu terapkan:

1. Tidak menggunakan komputer bersama dan tidak melakukan transaksi online di sembarang gadget

Hati-hati jika kamu bertransaksi di komputer yang digunakan banyak orang, misalnya di warnet, kantor, kampus, atau menggunakan laptop teman. Karena segala aktivitas internet kamu, termasuk berbelanja online, dapat terlihat oleh orang lain melalui history atau riwayat browser yang kamu gunakan. Data-data pribadi seperti alamat email, password, nomor kartu kredit, dll adalah hal-hal yang berhubungan dengan belanja online sehingga kamu perlu menjaga data tersebut tidak tersebar luas. Jika kamu hanya dapat berbelanja online dengan menggunakan komputer publik, maka pastikan untuk menghapus riwayat setelah selesai. Hal ini untuk menjaga data kamu tetap aman sehingga kamu dapat berbelanja dengan nyaman.

2. Update semua password secara berkala

Selalu update semua password yang kamu gunakan secara berkala, misalnya setiap satu bulan sekali. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap aktivitas internet kamu dapat dilihat melalui riwayat. Sehingga kamu perlu untuk melakukan update agar tidak memberikan kesempatan orang lain untuk 'membajak' akun kamu. Nggak mau kan, tagihan bulanan 'jebol' karena orang lain dapat belanja dengan akun kamu.

3. Hati-hati mengklik setiap email yang tidak dikenal

Semakin banyak situs belanja online yang kamu ikuti, semakin banyak pula email penawaran dan diskon yang akan masuk ke inbox kamu. Hati-hati setiap meng-klik email yang masuk. Sebelum membuka email tersebut, pastikan bahwa pengirim email adalah toko online yang kamu kenal dan memang kamu ikuti. Hal ini semakin memperkecil kemungkinan terjadi pembajakan data atau penyebaran link yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan kamu.

4. Cari toko online atau e-commerce yang keamanan data dan transaksinya terjaga

Ini adalah yang paling penting: kamu harus belanja ditempat yang terpercaya! Pastikan website tempat kamu berbelanja adalah tempat yang terpercaya untuk berbelanja online. Seperti di www.saya.pro yang memiliki domain sendiri, sistem pembayaran yang jelas, customer service yang mudah dihubungi, pelayanan yang baik dan ramah. Jika sempat, cari rekomendasi dari pengalaman belanja orang lain. Sehingga kamu dapat memastikan website tersebut aman untuk berbelanja.

Selamat berbelanja online dengan aman

www.saya.pro

KASUS BEGAL : ADA YANG SALAH DIPENDIDIKAN KITA

SP- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengaku diinstruksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla agar memberantas pembegalan sepeda motor yang belakangan ini marak terjadi di Jakarta dan sekitarnya melalui pendidikan. Jusuf Kalla, kata Anies, melihat bahwa banyaknya aksi begal ini terkait dengan penerapan sistem pendidikan.

"Pak Jusuf Kalla menyatakan pasti ada yang salah dengan sistem pendidikan yang diterapkan terkait dengan maraknya aksi begal motor itu," kata Anies di Kantor Wakil Presiden, Senin, 2 Maret 2015. "Ya, ini akan kami review terus."

Anies mengatakan ada tiga aspek pendidikan yang harus dibenahi, yakni keluarga, sekolah, dan lingkungan. Untuk mencegah pengaruh begal di kalangan pelajar, kata dia, ketiga aspek itu harus diperhatikan.

"Di Kementerian, kami akan mengundang para pakar, guru-guru, dan orang tua untuk membicarakan hal ini," kata Anies. "Nanti akan ada pertemuan khusus."

Tujuannya, kata dia, kenakalan remaja dan korelasinya dengan pembegalan sepeda motor dapat diidentifikasi dan diatasi.

"Jadi nanti dari pertemuan itu diharapkan lingkungan pelajar di mana pun bisa lebih terkontrol dan dampak pelaku kekerasan, seperti begal motor, yang dilakukan oleh remaja bisa dikurangi."

(*Sumber : Tempo.co.id)

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday49
mod_vvisit_counterYesterday124
mod_vvisit_counterThis week562
mod_vvisit_counterLast week1227
mod_vvisit_counterThis month2551
mod_vvisit_counterLast month4119
mod_vvisit_counterAll days1150227

We have: 22 guests online
Your IP: 23.20.86.177
 , 
Today: Okt 21, 2017