10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Kesehatan

5 Minuman Pengganti Air Putih

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Kelelahan terkadang membuat tubuh mengalami dehidrasi. Meneguk segelas air putih bisa menjadi cara terbaik untuk menghidrasi tubuh. Sayangnya, tidak semua orang menyukai minum air putih. Tak jarang, orang lebih memilih minuman manis atau berelektrolit yang dipercaya mampu mengembalikan ion tubuh yang hilang dan mencegah dehidrasi.
Namun, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi minuman tersebut. Seperti dilansir Boldsky, Senin (27/2), ada beberapa minuman pengganti air putih yang baik ketika dehidrasi melanda.
Air KelapaAir kelapa muda merupakan alternatif mengatasi dehidrasi terbaik bagi tubuh dan sangat aman untuk dikonsumsi sepanjang hari. Air kelapa juga banyak mengandung berbagai mineral baik, seperti kalium, kalsium, natrium, belerang, fosfor dan klorida.
Minuman ini juga bermanfaat sebagai diuretik, yaitu sangat efektif untuk memperlancar pengeluaran air seni, diare dan heart burn. Selain itu, air kelapa juga tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak, sehingga lebih bernutrisi jika dibandingkan dengan susu.
ButtermilkButtermilk merupakan susu sisa setelah lemak diangkat dari susu kental. Susu sisa ini sangat dianjurkan bagi penderita gangguan lambung, karena susu ini bekerja untuk menetralkan asam yang dikeluarkan oleh lambung dan mendinginkan perut. Selain itu, buttermilk merupakan sumber kalsium, riboflavin, dan vitamin.
Kandungan asam dari buttermilk juga melawan bakteri dan kuman. Untuk mengontrol diare, cobalah minum buttermilk dipadukan dengan sedikit garam, tiga hingga empat kali sehari.
Jus dari Buah-buahan CitrusSegelas jus lemon yang segar atau kemasan merupakan cara terbaik untuk mendapatkan energi secara instan. Minuman ini juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang dapat menyegarkan tubuh yang lelah.
SupSup hangat setiap hari menjadi cara tersehat untuk mengembalikan cairan dalam tubuh. Makanan ini juga mengandung vitamin komplit, mineral dan pembangkit energi. Sayuran rebus yang terdapat didalamnya juga memiliki nilai gizi yang tinggi dan dapat mengenyangkan perut.
PopsiclesPopsicles merupakan air jus yang dibekukan dan bisa dijadikan alternatif terbaik sebagai pengganti air. Di dalam es krim terkandung 60-65 persen air. Jadi, ketika Anda merasa kelelahan dan haus, Anda boleh memakan eskrim yang dapat meningkatkan energi dan membantu menyingkirkan rasa lapar.

Sumber : ghiboo.com

Buah Mangga Bisa Menurunkan Berat Badan

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Asyik sepertinya bila dengan makanan kita bisa menurunkan berat badan. Hey, why not? Ada kok makanan yang justru dapat membantu program diet Anda. 
Mangga adalah buah tropis yang dikenal sebagai 'rajanya buah'. Dengan rasa dan aroma yang unik, mangga juga dikenal sebagai 'buah super'. Buahnya berwarna hijau saat masih muda, dan akan berubah menjadi kuning kemerahan saat matang. Besarnya beragam, tergantung dari jenis mangga tersebut, dan hanya berbuah pada musim-musim tertentu saja. 
Mangga kaya akan nutrisi yang beragam, dari Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, hingga mangan dan zinc. Mangga juga kaya akan serat yang baik untuk memperlancar pencernaan. 
Para ahli mengatakan bahwa saat mengonsumsi mangga, perut akan terasa kenyang lebih lama. "Mangga mengandung betakaroten yang tinggi, salah satu sumber betakaroten yang paling banyak jumlahnya di antara makanan lain. Nutrisinya pun sangat bermanfaat bagi tubuh. Sekalipun mengandung kalori, buah ini tetap menjadi pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi," seperti dilansir oleh IndiaTimes. 
Bagaimana mangga dapat membantu menurunkan berat badan?
Tak dipungkiri, kata kalori memang tetap menakutkan bagi mereka yang menjalani program diet. Aneka makanan yang mengandung kalori seakan menjadi musuh yang harus dihindari, padahal tidak demikian seharusnya. Bagaimanapun, dalam keseharian tubuh masih membutuhkan nutrisi termasuk kalori. Dan mengatasi hal itu kita harus pandai-pandai memilih asupan menu yang terbaik dan sehat. 
Mangga, di samping mengandung kalori, mengandung aneka vitamin dan nutrisi seperti yang sudah dibahas di atas. Untuk itulah, mangga dapat menjadi salah satu menu dalam program diet Anda. Untuk menghindari jumlah kalori yang berlebihan, ada aturan untuk mengonsumsi mangga saat menjalani program diet. 
Yang pertama, mangga tidak boleh dikonsumsi lebih dari 1 buah dalam sehari. Dan yang kedua, mangga harus dikonsumsi bersama buah lain agar nutrisi yang diperoleh lebih beragam. 
Mengonsumsi mangga, setidaknya 1 buah per hari tidak hanya membantu menurunkan berat badan. Tetapi juga membantu mencerahkan wajah dan membuat kulit lebih lembut.

Sumber : vemale.com

5 Efek di Balik Nikmatnya Soda

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

MINUMAN bersoda memang menjadi penyelamat dahaga saat hari tengah terik. Namun di balik kenikmatannya, ternyata minuman yang mengandung soda sebenarnya meninggalkan efek yang tidak baik bagi kesehatan. Apa saja? Berikut di antaranya seperti yang dikutip dari situs Timesofindia pada akhir pekan lalu.

1. Kandungan gula dan asam dalam minuman bersoda dapat melarutkan enamel gigi. Selain itu, warna gigi bagi mereka yang kerap mengonsumsi minuman bersoda juga akan berubah menjadi sedikit lebih gelap.

2. Mengurangi minuman bersoda juga akan mengurangi risiko penyakit jantung yang disebabkan oleh fruktosa.

3. Kandungan asam fosfat dalam minuman bersoda dapat meningkatkan risiko osteoporosis karena asam fosfat tersebut mampu menggerogoti logam dan kalsium yang diserap dari tulang.

4. Mengonsumi minuman bersoda akan menambah risiko diabetes. Minuman soda dikenal memiliki kandungan gula yang lebih banyak.

5. Mendepak minuman soda akan membantu tubuh untuk menstabilkan gula darah.

Sumber: metrotvnews.com
Posting:  This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Kebanyakan Makan Cabai, Bikin Tidur Jadi Tak Nyenyak

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Rempah yang satu ini sangat akrab di lidah kita. Rasanya yang pedas dan panas yang memperlezat masakan. Bagi Anda yang suka pedas harus berhati-hati, karena sering makan cabai bisa membuat Anda sulit tidur.
Memang nikmat kalau makan sambal sampai keringat bercucuran. Cita rasa khas Indonesia ini memang sedap tetapi kalau dimakan terlalu banyak bisa berakibat buruk. Mulai dari sakit perut hingga sulit tidur bisa dialami.
"Rempah yang satu ini paling sering ditambahkan dalam masakan untuk meningkatkan rasa. Namun jika terlalu banyak dikonsumsi mungkin bisa mengganggu saluran pencernaan dan menyebabkan iritasi lambung." tegas Dr. SK Thakur, seorang ahli Gastroenterologist dari Moolchand Medcity di New Delhi.
Meskipun diketahui banyak mengandung vitamin A dan C serta mineral lainnya, tetapi cabai juga mengandung zat gizi yang berbahaya untuk tubuh. Seperti dapat meningkatkan sekresi asam di lambung hingga akhirnya merusak dinding lambung.
Gastritis akut atau peradangan pada perut juga bisa terjadi. Mulanya akan mengalami gejala muntah, mual, demam, diare dan sakit kepala. Bahkan ada juga yang mengalami muntah darah dan mengeluarkan darah saat buang air.
Selain itu ternyata pedasnya cabai juga bisa membuat orang sulit tidur. Karena makanan pedas diketahui dapat meningkatkan suhu tubuh yang memicu insomnia. Untuk menghindarinya sebaiknya jangan makan pedas di malam hari.
Untuk menetralisir zat asam pada cabai, Anda bisa minum segelas susu. Jangan kombinasikan makanan berminyak dengan cabai karena bisa meningkatkan sekresi asam yang dapat membuat lambung terasa perih dan panas.(dyh/odi)

Sumber  : detikfood.com
Posting  : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Buah Manjakani Untuk Organ Intim Perempuan

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Pohon Manjakani banyak tumbuh di wilayah Indonesia, menghasilkan buah majakani yang kaya manfaat namun potensi ini belum dimanfaatkan secara optimal. Buah majakani sudah begitu lama dimanfaatkan diberbagai negara: Cina, India, , Arab, Iran, dan Malaysia, Brunai, dll. Salah satu bahan herbal ini apa saja ya manfaat buah Majakani?
Buah Majakani berasal dari pohon manjakani atau juga populer dengan sebutan pohon Oak, karena itu disebagian negera menyebut pohon majakani ini dengan “Oak Galls”. Pohon ini juga punya nama yang lain Mecca Majakani, dan nama ini populer dalam dunia obat tradisional.
Merawat Organ Intim Perempuan

Penggunaan buah majakani pada waktu dulu masih tradisional yaitu dengan cara dihaluskan menggunakan alat tumbuk. Hasilnya kemudian disaring sebelum dipergunakan untuk keperluan perawatan organ intim perempuan dengan cara dioleskan di organ vital tersebut. Selain cara itu pemanfaatan buah majakani juga dengan cara diminum sebagai jamu untuk tujuan meningkatkan elastisitas otot area V pada organ vital perempuan.
Buah Majakani mengandung unsur yang kaya akan tannin untuk mengencangkan otot vagina. Selain itu juga mengandung vitamin A dan C, kalsium, protein, serta mengandung unsur astringent yang berfungsi untuk menghilangkan bakteri penyebab keputihan, serta menambah kerapatan.
Majakani dapat membersihkan jamur dan bakteri vagina dengan optimal, bahkan mempunyai kelebihan dibanding lainnya yaitu lebih bagus dalam mengatasi cairan berlebih di vagina. Karenanya hasil perawatan ini biasanya vagina menjadi kasat dan legit.
Untuk pengembangan agar lebih bagus dan modern memang bahan majakani tidak langsung dipakai begitu saja, melakukan formulasi mencampur dengan bahan ramuan lain akan melengkapi manfaat majakani, tentunya akan disesuaikan dengan tujuan pengobatannya secara herbal tersebut.
Secara umum, manfaat dari buah Manjakani meliputi:
•    Mengencangkan otot organ kewanitaan, sehingga lebih mampu mencengkram seperti saat masih remaja dan belum melahirkan.
•    Membasmi bakteri yang ada divagina dan hal ini yang menyebabkan keputihan pada perempuan.
•    Menghilangkan dan mencegah bau kurang sedap didaerah vagina.
•    Menjaga kecantikan kulit, termasuk untuk tujuan mengobati jerawat.
•    Menjadikan anda awet Muda, Antioksida untuk memperlambat proses penuaan sel.
•    mencegah kencing manis, Asid galik mengatasi kencing manis dan lelah.
•    Memulihkan kesehatan perempuan setelah proses melahirkan.

Sumber : disarikan dari berbagai situs internet
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it
Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday69
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week227
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2395
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153598

We have: 31 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017