10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Suara Parlemen

Priyo: Aparat Terlalu Represif

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN

Wakil Ketua DPR bidang Polhukam, Priyo Budi Santoso menyesalkan terjadinya “Tragedi Salemba” yang dikabarkan merenggut korban mahasiswa.
Kepada wartawan, Priyo mengaku sangat miris dengan sikap aparat yang disimaknya dari media elektronik. Dia menilai kinerja aparat terlalu represif. ”Saya sangat menyesalkan sikap represif aparat. Seharusnya lebih persuasif. Saya ulangi, persuasif,” ujarnya.
Paska Tragedi Salemba, politisi Golkar ini, berharap tidak menjalar ke berbagai daerah walaupun dikhawatirkan peristiwa tersebut, memancing emosi dari masyarakat.
”Besok, DPR akan menggelar rapat penting, kita harap tidak terjadi seperti yang di Salemba. Aparat harus lebih sabar dan persuasif. Kalau memang ada yang berpotensi anarkis, silahkan ditindak tegas. Namun, saya kira belumlah. Dan ini koreksi bagi kepolisian,’’ katanya.

Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Ditunda, Paripurna DPR Bahas Subsidi BBM

Jakarta - SUARA PEMBANGUNAN
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Pramono Anung, mengatakan rapat paripurna untuk membahas mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak akan dilakukan pada Jumat, 30 Maret 2012. Sebelumnya, DPR mengagendakan pada Kamis, 29 Maret.

"Secara resmi kemarin Badan Anggaran mengirim surat kepada pimpinan dewan untuk meminta diagendakan tanggal 30 (Maret)," kata Pramono di Gedung DPR, Rabu 28 Maret 2012.

Penundaan ini karena masih ada beberapa hal yang belum selesai dibahas, terutama terhadap besaran subsidi yang memiliki perbedaan angka antara yang diusulkan pemerintah dan yang disetujui oleh fraksi-fraksi. "Ada perbedaan yang kalau tidak bisa dimusyawarahkan akan terjadi pengambilan keputusan pada hari Jumat," kata dia.

Kemungkinan besar penentuan ini akan dilakukan melalui voting karena tiga fraksi yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Gerindra dan Partai Hanura menolak pengurangan subsidi. Kemudian Golkar dan PKS juga masih belum tegas apakah mendukung rencana pemerintah atau tidak.

Sumber: www.vivanews.com
Posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

DPR: Kemendagri Tidak Perlu Memecat Kepala Daerah yang Ikut Demo

Jakarta - SUARA PEMBANGUNAN

Kemendagri dinilai tidak perlu menindak tegas, apalagi memecat kepala daerah yang kemarin ikut terlibat demonstrasi menolak kenaikan BBM. Penindakan seperti itu dinilai kontra produktif.

"Tidak perlu Mendagri mengancam apalagi dengan pemecatan segala, bisa kontra produktif, saya menyarankan bikin surat edaran dangan maklumat dan tegas yang ditujukan kepada kepala daerah seluruh Indonesia tentang etika pemerintahan, " tegas Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

Menurutnya, etika pemerintahan dari pusat hingga daerah satu, tidak terbagi-bagi pada kelompok, etnis, atau golongan Pemerintahan. Namun demikian, Priyo menganjurkan, Para Kepala daerah yang melakukan unjuk rasa kenaikan BBM, agar Mendagri tidak melakukan pengancaman dengan pemecatan. "Ini akan menimbulkan kontra produktif dan berdebat undang-undang, " jelas politisi Golkar ini.

Diakui Priyo, bila melakukan pemecatan kepada Kepala daerah akhirnya akan menimbulkan kegaduhan. "Sebaiknya, Mendagri melayangkan surat edaran kepada Kepala daerah, yang lebih konsentrasi etika pemerintahan, bahwa Pemerintah Pusat, dan daerah satu kesatuan, tidak berdasarkan golongan, etnis, atau kelompok tertentu, "imbau Priyo.

Kemarin, dua Kepala Daerah, Wakil Wali Kota Solo FX Rudiatmo, dan Wakil Wali Kota Surabaya Bambang DH, keduanya dari Partai PDIP ikut berunjunk rasa meolak kenaikan BBM.

Sumber: www.republika.co.id
Posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it
Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday163
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week321
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2489
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153692

We have: 4 guests online
Your IP: 23.20.162.200
 , 
Today: Nov 20, 2017