10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Internasional

Israel Langgar Gencatan Senjata

Tel Aviv, SUARA PEMBANGUNAN.
Pada Rabu malam (21/11), Menteri Luar Negeri Mesir Mohammed Kamel Amr mengumumkan bahwa Israel dan gerakan muqawama Palestina Hamas mencapai kesepakatan gencatan senjata. Kesepakatan yang dimediasi Mesir itu dilakukan guna mengakhiri serangan mematikan rezim Zionis di Jalur Gaza.

Isi gencatan senjata itu menegaskan dua hal penting. Pertama, Israel akan menghentikan seluruh agresinya terhadap Jalur Gaza dari darat dan udara. Kedua Pembukaan jalur-jalur penyeberangan dan mempermudah lalu lintas orang dan barang, serta tidak membatasi warga dan penduduk Gaza.

Namun shari pasca penandatanganan nota gencatan senjata antara Israel dan Hamas, Rezim Zionis sudah melanggar kesepakatan damai itu dengan menembaki sejumlah warga Palestina di timur Khan Yunis. Penembakan yang dilakukan militer Israel terhadap warga sipil Palestina Kamis (22/11) setidaknya melukai lima orang.

Televisi al-Alam melaporkan kelima warga Palestina itu ditembak dari mobil militer Israel yang berpatroli di wilayah al-Farahin.

Sumber : republika.co.id

Korban Tewas Sudah Lebih 100 Nyawa di GAZA

Gaza City, SUARA PEMBANGUNAN.

Dua orang Palestina tewas dalam serangan udara baru Israel di Gaza tengah, Senin, sehingga jumlah kematian dalam kekerasan enam hari melampaui 100.

"Dua orang yang mati syahid dalam serangan baru Israel di daerah sebelah timur (kamp pengungsi) al-Bureij dibawa ke rumah sakit al-Aqsa di Deir al-Balah," kata dinas pelayanan darurat dalam sebuah pernyataan.

Dengan kematian kedua orang itu, jumlah korban tewas di Gaza mencapai 101.

Kedua orang itu tewas pada waktu yang hampir bersamaan dengan penyerangan pusat media menara Shuruq -- yang kedua kali bangunan itu diserang Israel -- yang menewaskan satu orang.

Sumber-sumber Jihad Islam menyebut korban tewas sebagai Ramez Harb, seorang komandan senior sayap bersenjata kelompok itu, Brigade Al-Quds.

Di tempat lain, dua orang tewas dalam pemboman terhadap kamp pengungsi Nusseirat di Gaza tengah, kata beberapa petugas medis, dan satu orang Palestina lagi tewas di sebelah timur Nusseirat dalam serangan terpisah.

Belum ada pernyataan segera mengenai jati diri korban-korban lain.

Juga selama sore hari, satu orang tewas dan dua lain cedera dalam serangan rudal terhadap sebuah mobil di sebelah utara Kota Gaza, kata petugas-petugas medis tanpa mengidentifikasi korban.

Sejumlah petugas kesehatan juga mengatakan, Ramadan Mahmud (22) tewas akibat luka-luka yang dideritanya di kamp pengungsi Maghazi pada Minggu.

Tiga orang lagi tewas akibat luka-luka yang mereka derita dalam serangan, namun kementerian kesehatan tidak memberikan penjelasan terinci mengenai jati-diri mereka.

Dalam insiden lain, sebuah rudal menghantam sepeda-motor di sebelah timur Khan Yunis di Gaza selatan, menewaskan dua orang dan mencederai kritis seorang anak yang bersama mereka, kata dinas pelayanan ambulan Gaza.

Kedua orang itu diidentifikasi sebagai Abdullah Abu Khater (30) dan Mahmud Abu Khater (32).

Serangan sebelumnya di Qarara di daerah yang sama menewaskan dua petani, Ibrahim al-Astal dan Obama al-Astal, kata beberapa petugas medis.

Dalam serangan terhadap sebuah mobil di Kota Gaza selatan, seorang tewas dan tiga lain cedera, kata para pejabat, yang mengidentifikasi korban tewas sebagai Mohammed Shamalah (23).

Di Deir al-Balah di Gaza tengah, tiga orang tewas dalam serangan terhadap sebuah mobil dan mereka semua berasal dari keluarga yang sama -- Amir Bashir, Tamal Bashir dan Salah Bashir.

Pada pagi hari, dua wanita dan seorang anak termasuk diantara empat orang yang tewas dalam serangan terhadap daerah Zeitun di Kota Gaza timur. Keempat korban itu adalah Nisma Abu Zorr (23), Mohammed Abu Zorr (5), Saha Abu Zorr (20) dan Ahid al-Qatati (35).

Petugas-petugas medis juga mengatakan, seorang pria ditemukan tewas di kota wilayah utara, Beit Lahiya, dan mengidentifikasi korban sebagai Abdel Rahman al-Atar, seorang petani yang berusia 50 tahun.
Sumber : AFP/antara

Serangan Israel Tewaskan 3 Militan Di Gaza

Gaza City, SUARA PEMBANGUNAN.

Sebuah serangan udara Israel menewaskan tiga warga Palestina di Jalur Gaza tengah pada Sabtu, kata sejumlah petugas medis, dengan beberapa sumber keamanan Palestina yang mengonfirmasi bahwa mereka adalah militan Hamas.

Kematian terakhir menambah korban tewas secara keseluruhan di Gaza menjadi 33 orang saat sebuah serangan udara Israel yang terus-menerus terhadap militan Gaza memasuki hari keempat.

“Tiga orang tewas dalam sebuah serangan udara Israel di kamp Maghazi di Gaza tengah,” kata juru bicara layanan darurat, Adham Abu Selmiya.

Seorang sumber keamanan Palestina mengatakan kepada AFP bahwa tiga korban tersebut adalah militan dari sayap bersenjata gerakan Hamas yang berkuasa, Ezzedine al-Qassam Brigades.

Pada saat yang sama, koresponden AFP di kota Gaza City melaporkan bombardir yang terjadi di sektor barat kota itu, setelah satu malam serangan udara yang terus-menerus.

Sumber : AFF/ Antara

Lukman Hakim : Indonesia Harus Protes Keras Ke Israel

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Lukman Hakim Saefuddin mendesak pemerintah Indonesia segera mengajukan protes keras ke Israel atas kejadian melarang kewajiban warga muslim Palestina untuk menunaikan Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsha.

"Kejadian siang tadi sungguh telah melanggar hak-hak dasar beragama umat muslim," kata politikus PPP ini di Jakarta, Jumat(16/11/2012)

Menurut Lukman, kekerasan yang dilakukan tentara rezim Zionis Israel terhadap warga sipil Palestina sudah amat terlalu jauh melanggar.

Karena itu, Lukman mendesak pemerintah Indonesia harus ajukan protes keras ke Israel atas kejadian tersebut, dan mendesak PBB dan badan-badan internasional lainnya untuk lebih proaktif ciptakan perdamaian di sana.

Lukman juga meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanfaatkan forum KTT Asean di Kamboja dan KTT Asia Timur di Pakistan yang akan dihadirinya itu untuk bersama negara-negara Asean dan negara-negara D8 lainnya memberikan solusi perdamaian atas konflik Israel-Palestina yang kini kembali memuncak.

Sumber : antaranews.com

Dunia Bereaksi Atas Serangan Israel Ke Gaza

Gaza, SUARA PEMBANGUNAN.

Sejumlah negara di Timur Tengah bereaksi keras atas serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, yang dilancarkan melalui udara dan laut, Kamis dinihari, 15 November 2012. Serangan itu menyebabkan 19 warga sipil Palestina tewas, termasuk sedikitnya empat anak-anak, dan melukai 150 orang lainnya.

"Brigade Al-Quds membalas dengan meluncurkan roket ke daerah pendudukan Tel Rabea (Tel Aviv) dengan sebuah roket Fajr 5 yang menyebabkan ledakan besar," kata kelompok bersenjata ini.

Balasan pasukan Hamas, kelompok bersenjata yang menguasai Jalur Gaza, ini ditanggapi dengan pengerahan pasukan Negeri Zionis ke perbatasan dan menyiapkan 30 ribu militer cadangan guna menyerbu ke Gaza.

Menteri Transportasi Israel Katz mengatakan kepada BBC, "Jika tembakan tidak dihentikan, Israel juga akan mengarahkan sasarannya ke (pemimpin Hamas) Ismail Haniyeh."

Perdana Menteri Mesir Hisham Qandil yang akan mengunjungi Gaza, hari ini, menunjukkan ekspresi solidaritasnya terhadap rakyat Palestina di Gaza. Dia akan mendampingi Presiden Mohamed Mursi.

Dari Qatar, Palestina juga memperoleh sokongan. Perdana Menteri Qatar Sheikh Hamad bin Jassem Al-Thani mengatakan, serangan Israel ke Palestina harus dihukum. "Dewan Keamanan PBB mengambil tanggung jawab perdamaian dan keamanan di dunia," ujarnya.

Menteri Luar Negeri Iran mengutuk serangan Israel dengan menyebut operasi Israel itu sebagai operasi terorisme. "Iran secara tegas mengutuk aksi kejahatan pasukan militer Zionis terhadap pembunuhan warga sipil," kata juru bicara Kementerian, Ramin Mehmanparast.

"Gempuran Israel tidak bisa diterima dan akan merusak stabilitas keamanan di kawasan," kata Mursi. Pemimpin dari Ikhwanul Muslimin ini melanjutkan, "Kami (rakyat Mesir) berhubungan dengan rakyat Gaza dan Palestina lainnya. Kami senantiasa bersama mereka hingga agresi (Israel) dihentikan."

Amerika Serikat selaku sekutu terdekat Israel menyerukan kepada Mesir, Turki, dan negara-negara Eropa yang telah mengontak Hamas agar meminta kelompok bersenjata itu menghentikan tembakan roket dari Gaza dan kekerasan.

Sumber : tempo.co.id

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday112
mod_vvisit_counterYesterday114
mod_vvisit_counterThis week112
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2280
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153483

We have: 44 guests online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017