10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Nasional

KRI Klewang 625 Terbakar

Banyuwangi, SUARA PEMBANGUNAN.

Belum genap 30 hari diluncurkan dari galangan kapal PT. Lundin di pantai Cacalan, Kalipuro, banyuwangi. Kapal cepat berbahan serat karbon yang diunggulkan anti radar ini terbakar Jum'at sore (28/09/2012).

Dalam insiden kebakaran kapal berlambung 625 itu tidak menimbulkan korban jiwa dan semua yang ada selamat. Lebih jauh lagi keterangan Lizza Lundin (Direktur PT. Lundin) bahwa dugaan sementara kebakaran adanya koorsleting listrik di darat.

Kami selalu siap bertanggung jawab dengan membuat kapal dengan jenis yang sama. "Ini yang namanya musibah kecelakaan," ujarnya.

Kapal milik TNI AL sepanjang 63 meter yang dibuat dengan anggaran Rp 114 miliar tersebut baru saja diluncurkan 30 Agustus 2012 dan kapal yang diklaim berteknologi tinggi itu dibuat dari bahan komposit karbon dengan keunggulan tidak terdeteksi oleh radar musuh.

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menegaskan, KRI Klewang masih menjadi tanggung jawab perusahaan galangan kapal yang membuatnya. Karena itu, pihak perusahaan akan mengganti dan membangun kembali kapal serupa. kata Panglima seusai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya (1/10/2012).

Kapal tersebut merupakan hasil kolaborasi riset, desain, dan pengembangan antara North Sea Boats Pte Ltd atau PT Lundin Industry Invest bersama arsitek kapal LOMO Cean dari Selandia Baru. Kapal memiliki panjang keseluruhan 63 meter, berlunas tiga atau trimaran, dan semua elemen strukturalnya berbahan dasar vinylester carbon fiber atau infused.

KRI Klewang 625 disebut memiliki kemampuan stabilitas yang sangat baik dan rancangan lambung yang dangkal, dan didesain untuk berpatroli di pesisir pantai yang panjang. Konstruksi kapal ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain lebih ringan, efisien dalam biaya perawatan, kemampuan tidak terdeteksi oleh radar, dan tidak mengandung unsur magnet.

Sumber : Kompas.com
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Evakuasi Korban Kapal BAHUGA JAYA Besok Dilanjutkan

Banten, SUARA PEMBANGUNAN.

Pencarian korban KMP Bahuga Jaya yang tenggelam di perairan Selat Sunda dekat Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu dini hari, akan dilakukan Kamis besok, kata Komandan Tim SAR Detasemen Jaka, Kapten Sukirno, di Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (26/9/2012) siang.

Sukirno menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan telah mempertimbangkan berbagai kendala, antara lain belum diketahuinya posisi persis kapal tenggelam ini dan kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Kendala-kendala itu membuat Tim SAR terpaksa memulai pencarian korban kapal feri tenggelam esok Kamis (sambil menunggu kedatangan personel pendukung dan peralatan penyelaman.

"Penyelaman dan evakuasi korban yang diperkirakan terjebak dalam kapal yang tenggelam itu, akan dilakukan Kamis besok," kata dia lagi.

Saat ini di Pelabuhan Bakauheni telah berdatangan personel pendukung evakuasi korban, di antaranya delapan spesialis penyelam marinir TNI AL. Sore atau malam ini, dua orang lainnya akan segara tiba di Bakauheni.

Penyelaman dan evakuasi korban kapal tenggelam ini juga akan dibantu delapan orang anggota tim SAR Daerah Lampung dan dua orang dari SAR nasional.

Komandan Brigif 03 Piabung Lampung, Kol Hardiono,menyatakan telah menyiapkan 50 prajurit marinir untuk membantu proses evakuasi.

Sementara Kapolda Lampung Brigjen Jodie Rooseto memperkirakan masih ada belasan korban dalam kapal feri tenggelam yang belum ditemukan yang diperkirakan terjebak dalam kapal yang karam itu.

Jodie juga menyebutkan, status terakhir menyebutkan bahwa tujuh korban tewas sudah ditemukan yang enam diantaranya dibawa ke RSUD Kalianda Lampung Selatan, dan satu lainya di RS Cilegon, Banten.

Keterangan resmi otoritas menyebutkan total pnumpang KMP Bahuga Jaya adalah 215 orang. Dari jumlah ini, 90 orang selamat untuk kemudian dievakuasi di Pelabuhan Bakauheni Lampung, dan 75 orang lagi yang selamat dievakuasi ke Pelabuhan Merak, Banten.

Diperkirakan masih terdapat sedikitnya 43 orang penumpang yang belum diketahui keberadaannya. Di antara mereka diduga terjebak dalam kapal karam itu.

KMP Bahuga Jaya juga membawa ratusan kendaraan dan 18 anak buah kapal (ABK). Feri itu tengah berlayar dari Merak ke Bakauheni ketika bertabrakan dengan kapal tanker Norgas Canthinka berbendera Singapura Rabu pagi sekitar pukul 04.20 WIB di perairan Selat Sunda, dekat Pulau Rimau Balak, sekitar 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Tim Rahasia Kemenangan Jokowi-Basuki

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Banyak orang yang tersentak dengan hasil putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Saat itu, cukup banyak orang yang meyakini pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama akan menjadi kuda hitam yang akan menyodok ke putaran kedua.

Namun, tak banyak yang meyakini sejak awal bahwa Jokowi-Basuki (JB) akan lolos dengan status nomor 1. Tentu saja pasangan pesaingnya saat ini yang oleh banyak lembaga survei ditempatkan pada posisi pertama menjadi pihak yang paling terhenyak dengan hasil pencoblosan pada 11 Juli 2012 lalu.

Pasalnya, sejak awal mereka telah mengusung semboyan "Menang dalam Satu Putaran". Ada banyak faktor yang kemudian coba dianalisis oleh para pengamat terkait keunggulan Jokowi-Basuki.

Keinginan warga akan perubahan Jakarta menjadi opini favorit. Tetapi, tak sedikit yang menilai kesolidan tim pemenangan JB menjadi faktor penentu.

Pandangan terakhir rasanya tidak keliru. Bukan sekadar solid, tim pemenangan JB bergerak secara rahasia dan terorganisasi rapi, memetakan kekuatan lawan, menerobos lumbung-lumbung suara hingga lapisan terbawah, mengelola media-media sosial, termasuk melakukan perang di dunia maya dengan pendukung lawan.

"Ini kami yang selama ini boleh dikatakan hanya bergerak di bawah tanah. Tim ini sebenarnya sudah dibentuk dan mulai bergerak sejak pendaftaran pasangan calon pada bulan Maret lalu," ungkap Hasan Nasbi, Koordinator Tim Relawan JB, di Pusat Data Tim JB, Menara 165, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2012).

Aksi mereka tak banyak terdengar sebelumnya lantaran mereka bergerak secara diam-diam. Hasan secara khusus menekankan bahwa orang-orang yang telah dilatih selama 3,5 bulan itu memang baru pertama kali diperkenalkan secara terbuka kepada publik.

Dengan anggota yang terdiri dari anak-anak muda, mereka terbiasa menggunakan perangkat teknologi. Sebanyak 150 orang muda itu duduk di depan 150 laptop mengawasi lalu lintas informasi dengan 45.000 relawan lain yang berada di lapangan.

"Mereka adalah operatordata center. Tiap orang bertugas memonitor dan berkomunikasi dengan 300 orang relawan lapangan," ulas Hasan.

Data center ini beroperasi selama 24 jam mulai H-3 hingga H+3 Pilkada DKI. Tugas utama mereka selama momen krusial itu adalah memantau pelaksanaan pilkada yang bersih dan adil.

Mereka juga akan mengawasi pelaksanaan pencoblosan hingga proses perhitungan suara untuk mengantisipasi setiap potensi kecurangan.

"Jadi jangan coba-coba berbuat curang. Kami siap untuk mengawasi dan melaporkan apa pun bentuk kecurangan yang dilakukan lawan," tegas Hasan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadly Zon yang mendampingi Hasan menambahkan, sebenarnya tugas utama mereka adalah menjamin penyaluran hak konstitusi setiap warga tidak terbelenggu oleh kepentingan tertentu.

Pilkada yang bersih dan adil terjadi manakala setiap warga yang telah memiliki hak pilih dapat menyalurkan hak suaranya secara bebas dan rahasia, kemudian suara mereka itu benar-benar terhitung sesuai dengan aspirasi yang tersalurkan melalui kertas suara.

"Ini merupakan usaha untuk menciptakan demokrasi yang bersih. Kami ingin menjamin setiap warga memiliki hak pilih dan suara mereka terhitung secara tepat. Kami ingin tunjukkan bahwa Jokowi-Basuki siap untuk menghadapi pilkada ini secarafair," tandas Fadly.

Sumber : kompas.com

9 Medali Emas Dari Cabang Silat Seni Di Borong Bali

Pekanbaru, SUARA PEMBANGUNAN.

Bali mengukir kemenangan indah pada cabang Silat Seni dengan 9 medali emas. Dari 20 Medali yang diperebutkan pada cabang Pencak Silat pada PON XVIII Tahun 2012 di Riau.

Kontingen 17 atlit pencak silat dari Bali membuat kagum para penonton, mereka mencatat prestasi dengan memborong semua medali emas yang disediakan untuk cabang Silat Seni, (Senin,17/9/2012).

Inilah hasil sementara perolehan medali dari arena PON XVIII di Riau.

JAWA BARAT = Emas :

DKI = Emas :

JAWA TENGAH = Emas :

JAWA TIMUR = Emas :

SUMATERA UTARA = Emas :

Demo Innocence di Kedubes AS Jakarta, Rusuh

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Para demonstran yang memrotes film "Innocent of Muslims" di depan Kedutaan Besar AS di Jakarta, menjadi rusuh.
Para demonstrasi yang terdiri dari masa FPI dan FUI membakar bendera Amerika Serikat, setelah terjadi pelemparan batu dan bom molotov.
Polisi yang diterjunkan 1300 personil sempat beberapa kali menembakkan gas air mata, dan menyemprotkan air dari kendaraan water canon untuk membubarkan aksi masa yang berubah menjadi beringas.
Polisi terlihat membuat barikade guna menghalangi akses ke jalan Medan Merdeka Selatan menghadap kompleks Kedubes AS itu.
Film "Innocence of Muslims" telah menyulut demonstrasi anti-AS di banyak negara muslim karena dianggap melecehkan Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday99
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week257
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2425
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153628

We have: 58 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017