10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Nasional

Lagi Terjadi Gempa 8,1 SR di Aceh

Banda Aceh, SUARA PEMBANGUNAN

Belum lagi status "Waspada Tsunami" dicabut, Ujung Sumatera telah digoyang gempa kembali dengan kekuatan yang lebih ringan 8,1 SR tepat pada jam 17.43 WIB.

Gempa terjadi di kordinat 0.78 lintang utara dan 92,15 bujur timur. Posisi gempa di 483 km barat daya Simelue dengan kedalaman 10 km.

Gempa terasa juga di Bengkulu, Lampung, NAD, Sumbar, Sumut. Gempa ini berpotensi tsunami.

BMKG masih tetap menghimbau agar masyarakat menjauhi bibir pantai. Peringatan ini berlaku bagi 5 wilayah; NAD, SUMUT, SUMBAR, Bengkulu, dan Lampung.

Saat ini Warga di Banda Aceh masih belum kembali ke rumah dan bertahan di tempat ketinggian.

Sumber : BMKG, antaranews.com
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Aceh Gempa 8,5 SR

Simeulue, SUARA PEMBANGUNAN

Gempa yang mengguncang Aceh, Rabu (11/4/2012) berkekuatan 8,5 Skala Richter (SR) dan berpotensi tsunami. Demikian dilaporkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Data BMKG, gempa mengguncang pukul 15.38 WIB. Pusat gempa di perairan sebelah barat Aceh.

Sebelumnya BMKG mencatat gempa 8,9 SR kemudian merevisi menjadi 8,5 SR. Sementara Unitd States Geological Survey (USGS) mencatat gempa tersebut dengan magnitud 8,7.

Gempa yang melanda Aceh dan Sumatera Utara saat ini membuat pembangkit listrik di wilayah tersebut mati otomatis. Ini mengakibatkan pemadaman listrik.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji menyatakan, pembangkit listrik PLN di Medan mati otomatis akibat getaran gempa yang terlalu kuat.

"Jadi memang ada wilayah yang harus kami padamkan karena pembangkit kami di Medan mati otomatis akibat guncangan gempa. Sebagian konsumen kita padamkan dulu," jelas Nur kepadadetikFinance, Rabu (11/4/2012).

Pemadaman listrik, ujar Nur, terjadi hampir di seluruh wilayah Sumatera Utara karena guncangan gempa sangat kuat. "Jadi pembangkit mati otomatis karena alat pengaman bekerja. Akan kita periksa dulu untuk dicek apakah sudah bisa dinyalakan kembali," jelas Nur.

Getaran gempa dirasakan juga di padang, dan Penang Malaysia.

BNPB sudah mengeluarkan status "waspada Tsunami"

Sumber : antaranews.com
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

2012 Seluruh Kecamatan Sudah Terkoneksi Internet

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN

Kementerian Komunikasi dan Informatika menjamin bahwa seluruh kecamatan di Indonesia telah tersambung dengan jaringan internet hingga akhir tahun 2012, sesuai dengan program Penyediaan Layanan Internet Kecamatan (PLIK).

"Harus seratus persen tahun ini. Jika ada kecamatan yang belum tersambung internet segera lapor Kemenkominfo," kata Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Ashwin Sasongko seusai meresmikan INAICTA 2012 di Jakarta, Selasa.

Menurut Ashwin, saat ini pihaknya belum mendapatkan data pasti tentang keberhasilan program yang telah dicanangkan sejak beberapa tahun lalu. Namun, Ashwin memastikan pelaksanaannya harus tuntas akhir tahun ini.

PLIK yang akan dikembangkan di seluruh Indonesia itu, kata Ashwin, diharapkan dapat menghapus kesenjangan komunikasi antarmasyarakat, yang selama ini terkendala oleh luasnya wilayah Indonesia.

"Dananya dari patungan para operator seluler, masing-masing menyumbang 1,5 persen pendapatannya, pemerintah kemudian yang melakukan tender program," kata Ashwin.

Ashwin menekankan pentingnya keberadaan program tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap dunia teknologi informasi dan komunikasi, sehingga diharapkan akan berdampak sinergis terhadap pelaksanaan pembangunan secara umum.

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menggelar program pusat layanan internet kecamatan (PLIK) sebanyak 5.748 titik di setiap ibu kota kecamatan yang termasuk dalam wilayah universal telekomunikasi.

Dalam pelaksanaannya pemerintah mengerahkan Mobil Pusat Internet Kecamatan (M-PLIK) yang merupakan mobil internet yang bertujuan untuk melayani masyarakat dalam penyebaran informasi melalui internet.

Adapun perangkat-perangkat dalam M-PLIK di antaranya mobil lengkap dengan meja dan kursi, server 1 unit dan laptop 6 unit, LCD TV 32, sistem operasi dan aplikasi di server dan jaringan komunikasi dengan menggunakan satelit (peralatan parabola dan modem), DVD player dan perangkat lainnya.

Sumber : republika.co.id
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday111
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week269
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2437
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153640

We have: 61 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017