10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Daerah

Parkiran Mega Bekasi Hypermall Jadi Posko Pengungsi

Bekasi, SUARA PEMBANGUNAN.

Mega Bekasi Hypermall masih tergenang 2 meter di bagian parkir bawahnya. Kendati demikian, bagian pelataran atas mal itu yang kering digunakan untuk tempat pengungsian.

Di depan pelataran parkir Mega Bekasi Hypermall, Jumat (18/1/2013) ada satu tenda pengungsi yang dibangun oleh Kementerian Sosial. Di dalam tenda, sudah ada sekitar 100-an pengungsi korban banjir.

Para pengungsi adalah warga Kampung Pangkalan Bambu, yang terletak di belakang gedung Mega Bekasi Hypermall. Kampung mereka senasib dengan parkiran bawah mal itu, tergenang air yang meluap dari Kali Kemang, yang persis berada di sebelah mal yang terletak di seberang mulut Gerbang Tol Bekasi Barat itu.

Sudah ada bantuan logistik seperti beras, mi instan, air mineral dan segala macam makanan dari lembaga sosial. Satu ambulans dari RS Zainuttaqwa juga bersiaga di depan mal.

Listrik di mal itu, karena banjir dipadamkan, kecuali lampu neon logo 'Giant'. Para pengungsi pun gelap-gelapan.

Sumber : detiknewws.com

Warga Petamburan Belum Dapat Bantuan

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN

Dari sekian banyak titik banjir yang ada di Jakarta, mungkin hanya di Petamburan saja yang belum tersentuh bantuan.

Kondisi memperihatinkan dialami oleh warga gang Rami RT 6, RT 8 dan RT 9 RW 2 Petamburan, Kecamatan Tanah Abang. Pasalnya sudah 2 hari ini terendam banjir hingga ketinggian mencapai 4 meter lebih namun tidak ada satupun bantuan logistik yang sampai dari pemerintah maupun kelurahan setempat.

Warga-pun hanya menunggu di pengungsian, juga di lantai dua rumah-rumah mereka. miris, ketika salah satu wartawan melihat langsung kondisi di lokasi, mendadak seorang nenek berteriak dari lantai 2 kediamannya.

"Pak...saya tolong dilempar makanan, apa saja. sudah sejak kemarin saya tidak makan, dan tidak ada satupun bantuan datang kesini. Apa saja pak, tolong saya lemparkan dari bawah," teriak sang Nenek kepada tim sukarelawan menjelang magrib tadi, Jumat (18/1/2013).

Beruntung tim sukarelawan yang mengaku mengirim bantuan karena peduli terhadap NKRI ini membawa beberapa kardus makanan, perahu karet juga susu yang dibagikan kepada warga sekitar. Hingga kini warga menanti bantuan langsung dari pemerintah berupa makanan terutama obat-obatan.

Sumber : seruu.com

Bekasi Juga Banjir

Bekasi, SUARA PEMBANGUNAN.

Lima buah perahu karet untuk mengevakuasi ratusan warga yang terisolir banjir di Kecamatan Jatiasih, Jumat(18/01/2013). perahu-perahu itu dikerahkan oleh Tagana Bekasi, Marinir dan Sar Nasional.

Mayoritas warga yang dievakuasi adalah kaum lanjut usia dan anak-anak yang terisolasi banjir di Perumahan Pondok Mitra Lestari.

"Mereka tidak bisa kemana-mana karena air di Perumahan Pondok Mitra Lestari ini mencapai 1,5 meter," kataya.

Menurut dia, perahu karet juga dikerahkan ke Perumahan Pondok Gede Permai Jatiasih, dan Kemang Pratama.

"Kami kerahkan bantuan perahu karet untuk evakuasi dan distribusi makanan," katanya.

Menurut dia, bantuan juga diberikan dengan pendirian dapur umum di dekat lokasi perumahan yang terendam air.

"Dapur umum itu untuk pemberian bantuan logistik. Sementara untuk bantuan kesehatan diberikan oleh Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia Kota Bekasi

Sumber : antaranews.com

Bocah Berenang di Underpass Kemayoran

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Underpass Kemayoran yang terendam banjir setinggi 5 meter sore tadi semakin ramai dikunjungi warga sekitar yang ingin melihatnya. Sejumlah anak kecil yang sesekali loncat dari batas tembok dan menjatuhkan badannya ke banjir tersebut.

Pantauan wartawan dilokasi sekitar pukul 17:30 WIB, Jumat (18/1/2013), anak kecil yang menantang maut dengan berenang di banjir itu sedikitnya berjumlah 4 orang. Bukan cuma berenang, mereka terkadang menyelam ke dalam genangan air.

"Buat seru-seruan aja bang. Abisnya seru juga terwongan jadi kaya kolam berenang gini," cetus Ali salah satu anak kecil yang berenang saat ditemui detik.com dilokasi.

Ketika ditanya apa tidak takut kelelep kedalam terowongan? Bocah itu hanya tertawa dan langsung meneruskan berenangnya bersama teman-temannya yang lain.

Sementara itu, salah seorang warga sempat mengatakan kalau setiap banjir underpass yang menghubungkan Kemayoran dan Sunter ini selalu digenangi banjir. Bahkan tahun 2007 lalu sempat menelan korban seorang anak kecil yang mencoba berenang yang akhirnya kelelep dan berhasil ditemukan saat airnya disedot menggunakan mesin.

Untuk tahun ini, underpass memang tidak menelan korban jiwa tapi di dalam underpass ini ada dua mobil yang tenggelam.

Sumber : detik.com

Tewas di Rumah Banjir

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Udin, 34 tahun, warga RT 08/08 Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat ditemukan tewas mengambang di rumahnya, Jumat (18/1/2013). Sebelumnya, dia sempat pamit ingin melihat kondisi rumahnya yang terendam banjir.

Menurut Kapolsek Metro Cengkareng, Kompol N Iqbal, Udin ijin kepada keluarganya dari tenda pengungsian untuk melihat kondisi rumahnya yang tergenang banjir sekira pukul 07:00 WIB. Namun hingga pukul 09:00 WIB, korban belum juga kembali ke lokasi penampungan. Adiknya pun curiga dan menyusul ke rumah yang tergenang air.

"Sudah dua jam enggak kembali, jadi adiknya nyusul, saat ditemukan adiknya, Udin sudah tewas mengambang," kata Kapolsek.

Jenazah Udin kemudian dievakuasi. Ia diberangkatkan ke Tanjung Burung Tangerang oleh keluarganya untuk dimakamkan.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya belum mengetahui penyebab meninggalnya Udin. Ada kemungkinan ia terpeleset atau terkena serangan jantung saat ingin memantau rumah yang tergenang air.

Sumber : Humas Polda Metro jaya

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday120
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week278
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2446
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153649

We have: 63 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017