10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Daerah

Polisi Baku Tembak dengan Curanmor

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Anggota Reserse Kriminal Polsek Metro Gambir baku tembak dengan empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan KH Hasyim Asy’ari, tepatnya di dekat Jembatan Layang Roxy, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2013) pagi. Satu pelaku berhasil dibekuk dan tiga pelaku lainnya berhasil kabur.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, insiden berawal saat anak buahnya tengah melakukan operasi di wilayah rawan pencurian bermotor itu.

"Semalam ada tiga anggota Reskrim Polsek Metro Gambir melakukan observasi yang dipimpin Aipda Eko. Tiba-tiba di depan Pos Subsektor Roxy ada orang mencurigakan berhenti menggunakan motor Honda Beat dan Suzuki Satria Fu sebanyak 4 orang," kata Tatan kepada wartawan.

Polisi memberhentikan dan menghampiri para pelaku, namun salah seorang di antaranya justru mengeluarkan tembakan. Petugas membalas tembakan dan mengenai kaki kanannya. Sementara tiga lainnya, kata AKBP Tatan, berhasil kabur ke arah Jalan Gajah Mada. "Satu tersangka yang terakhir diketahui bernama Mutasah kemudian di bawa ke RS Polri Kramatjati," lanjutnya.

Kepada polisi, Mutasah mengaku sering melakukan operasi di daerah tersebut. Dari tangan pelaku petugas mengamankan senjata api Colt Rakitan, peluru 4 butir dan selongsong peluru Kaliber 38, serta kunci motor Honda Vario.

"Ada senjata api rakitan, kemudian peluru dan motor yang diduga hasil curian, adapun para pelaku yang berhasil kabur, yang sudah diketahui identitasnya, kita sedang memburunya," tutupnya.
*Sumber : Humas Polda Metro Jaya

Bus Kowanbisata di Bakar Massa

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Sebuah bus umum Kowanbisata jadi sasaran amuk warga di depan Stasiun Tanjung Barat arah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013) pagi tadi. Bus berwarna biru itu dibakar setelah menabrak pemotor hingga meninggal dunia.
Informasi yang dihimpun dari Traffic Mangement Center (TMC) Polda Metro Jaya, warga mengamuk dan membakar badan bus sekira pukul 07:00 WIB. Korban tewas setelah ditabrak Bus Kowanbisata diketahui bernama Sarbani, warga Jagakarsa, Jakarta Selatan.
"Korban kecelakaan depan Stasiun Tanjung Barat atas nama Sarbani, warga Kampung Sawah, RT 05 RW 03 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan," tulis Twitter TMC Polda Metro Jaya, Selasa (18/9/2013).
Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas menuju lokasi macet parah. Bus Kowanbisata itu dibakar warga. Api melalap seluruh badan bus.

*sumber : BID HUMAS POLDA METRO JAYA

FPI Gelar Munas di Bekasi

Jakarta,  - Puluhan ribu anggota Front Pembela Islam (FPI) akan berkumpul di Bekasi, Jawa Barat. Mereka menggelar Musyawarah Nasional (Munas) FPI yang bertemakan 'NKRI ber-Syariah'.

"Iya betul kita akan melaksanakan Munas," ujar salah satu petunggi FPI, Habib Selon saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (22/8/2013).

Menurut Habib Selon, acara tersebut akan berlangsung 22-24 Agustus 2013 mendatang. Munas akan diselenggarakan di Asrama Haji Bekasi.

"Ada sekitar ribuan atau puluhan ribu yang akan hadir, karena ini se-Indonesia," kata Habib Selon.

Acara hari ini akan dibuka Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab. Sayangnya, Habib Selon tidak mengetahui persis agenda-agenda yang akan dijadwalkan dalam Munas FPI tersebut.

"Saya belum baca buku agendanya. Saat ini saya sudah mau ke Bekasi," tutup dia.

*Sumber : detik.com

Rebutan Kursi di Sekolah

Kebumen, SUARA PEMBANGUNAN.

Tahun ajaran baru bagi siswa dimulai hari senin ini. Banyak kejadian lucu terekam oleh wartawan salah satunya di Kebumen. Terbatasnya bangku dan meja yang tersedia menyebabkan orang tua dan siswa datangi sekolah dasar yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah setelah sahur sekitar pukul 04.30 WIB.

Senin (15/7/2013) merupakan hari pertama tahun ajaran baru sekolah usai kegiatan libur panjang. Puluhan siswa itu pun memperebutkan bangku agar dapat duduk di depan atau tidak duduk bertiga dalam satu meja.

Dari pantauan yang terlihat pun jika siswa yang terdiri dari kelas I hingga VI SD Negeri 1 Sawangan, Kecamatan Ajibarang mendatangi sekolah walaupun pintu pagar masih ditutup.

Menurut Windi, salah satu siswa SD Negeri 1 Sawangan mengungkapakan jika jumlah banku yang terdapat di sekolah tersebut jumlahnya terbatas sehingga menyebabkan dirinya berangkat lebih pagi.

“Soalnya jika duduk cuma berdua di satu meja itu lebih nyaman, jadi harus datang pagi” Ungkap Windi.

Selain para siswa yang akan sekolah pun, ternyata para orang tua tidak ketinggalan untuk rebutan bangku, termasuk Mirin, Mirin ikut membantu anaknya untuk mendapatkan posisi tempat duduk yang terbaik.

“Saya berangkat habis sahur supaya anak saya bisa dapat posisi di bangku paling depan.” ungkap Mirin.

*sumber :antara.co

5 Tewas Korban Kebakaran LP. Tj. Gusta

Medan, SUARA PEMBANGUNAN.

Seorang anak yang berusia 16 tahun turut tewas dalam insiden di LP Tanjung Gusta. Namun belum diketahui identitas sang anak.
"Satu anak umur 16 tahun tewas," kata Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta, di LP Tanjung Gusta, Medan, Jumat (12/7/2013).

Nico menduga korban adalah anak dari sipir. Namun dia belum bisa memastikan dan melakukan identifikasi lebih lanjut.
"Masih kita identifikasi," tuturnya.

Selain anak itu, ada empat korban tewas lainnya yang juga tewas. Empat korban tewas termasuk si anak ditemukan di kamar mandi. Sedangkan satu korban lagi atas Awi tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Total yang meninggal ada lima, semuanya laki-laki," tuturnya.
Menkum HAM Amir Syamsuddin mengatakan semua korban tewas bukan karena dianiaya oleh napi, melainkan karena adanya pembakaran yang berujung pada meledaknya tabung gas di LP tersebut.


*sumber : detik.com

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday120
mod_vvisit_counterYesterday114
mod_vvisit_counterThis week120
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2288
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153491

We have: 53 guests online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017