10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Daerah

Ditemukan Mayat Lelaki Tergorok

Tangerang, SUARA PEMBANGUNAN.

Warga Kampung Babakan, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dihebohkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki dengan luka gorok, Kamis (11/4/2013) pagi.

Berdasarkan informasi, mayat lelaki yang diperkirakan berusia 26 tahun ini ditemukan di belakang perumahan Lippo atau yang kerap dikenal dengan Jalur Naga.

Mayat lelaki dengan kondisi mengenaskan itu pertama kali ditemukan Edi (30). Petugas keamanan komplek perumahan Lippo ini menemukan mayat korban di kebun bayam milik warga.

“Saya saat itu melintas di jalur ini pulang dari kerja, lalu saya lihat ada orang yang sudah terkapar, begitu saya periksa ia sudah meninggal. Saya langsung lapor atasan dan diteruskan ke pihak kepolisian,” kata Edi.

Kanit Reskrim Polsek Metro Kelapa Dua, Aiptu Mukmin mengatakan korban ditemukan dengan luka gorok pada bagian leher dan luka bacok di bagian kepalanya. “Kami masih dalami motifnya, korban diperkirakan laki-laki berusia 26 tahun, terdapat luka bacok dan luka sayatan di leher korban,” jelasnya.

Saat ditemukan, korban mengenakan kaos berwarna biru dan memakai celana pendek. Korban memiliki ciri-ciri berkulit sawo matang. Usai diidentifikasi korban langsung dibawa ke RSUD Tangerang untuk diautopsi.(hp/awa)

*sumber :palapanews.com

PPP Protes : Kantor Setgab Jadi Posko

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Partai Persatuan Pembangunan memprotes penggunaan kantor Sekretariat Gabungan Partai Koalisi di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sebagai posko pemenangan salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo.

PPP bahkan belum tahu bila kantor Setgab kini sudah dipindah. “Kami tidak tahu kantornya pindah. Harusnya dikasih tahu dong. Nggak bisa dong lantas dipakai untuk posko pemenangan,” kata Wakil Ketua Umum PPP, Hasrul Azwar, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 24 September 2013.

Hasrul mengatakan, kantor Setgab dan posko pemenangan peserta konvensi seharusnya dipisah. “Kalau (ada posko) di kantor Setgab, sangat keterlaluan jika kami tidak diberitahu. Mungkin itu kebijakan pimpinan Setgab. Mungkin Setgab dapat kantor baru yang lebih bagus,” kata Ketua Fraksi PPP itu.

Jikapun kantor Setgab dipindah, Hasrul tak tahu lokasinya kini di mana, karena Setgab sudah lama tak menggelar pertemuan. “Setgab seperti uka-uka (tayangan program horor di televisi), datang nggak diundang, pulang nggak diantar. Setgab lagi puasa politik,” ujar dia.

Secara terpisah, Ketua Media Center Pramono Edhie, Rajab Ritonga, membantah penggunaan kantor Setgab sebagai posko pemenangan Pramono itu difasilitasi Partai Demokrat yang merupakan pemimpin Setgab. “Kantor itu bukan hanya pernah digunakan oleh Setgab, tapi tim-tim lain juga. Tidak ada kaitannya dengan Setgab,” kata Rajab kepada VIVAnews.

Sebelum memilih lokasi di Jalan Diponegoro, Menteng itu, tim pemenangan Pramono sempat mencari ke tempat lain di sejumlah kawasan seperti di Kebayoran. Setelah menyurvei dan memilah-milah, mereka menilai tempat yang paling bagus dan cocok sebagai posko adalah Jalan Diponegoro 43.

Alasan utamanya, fasilitas di tempat itu amat memadai. “Sudah ada perlengkapan seperti meja, kursi, dan lainnya. Kami tinggal memfungsikan. Tempat yang lain harus beli peralatan, sedangkan di sini tinggal pakai,” kata dia.

Posko Pramono di Jalan Diponegoro yang juga markas Setgab itu merupakan rumah Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, yang juga politisi PPP. “Djan Faridz menawarkan rumah ini pada saya. Dia tanya sudah ada tempat belum. Ini murni karena pertemanan, tak ada pamrih. Saya dulu dekat dengan dia,” kata Pramono Edhie.

*sumber : vivanews.com

3 Tewas di Kebakaran Mampang

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Tiga orang tewas dalam kebakaran di toko bahan bangunan Maju Bersama di Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan. Ketiganya terjebak dalam toko saat api berkobar.

Pantauan wartawan di lokasi, Minggu (22/9/2013), jasad ketiga korban dievakuasi petugas pemadam kebakaran dan PMI. Saat dibawa dari toko, ketiga korban sudah dimasukan dalam kantong jenazah.

"Ada yang ditemukan di kamar mandi dan ada yang di kamar tidur 2 orang," kata petugas pemadam, Manto di lokasi kejadian.

Dari informasi yang diterima, 2 korban tewas orang dewasa. Sedangkan 1 korban diperkirakan masih balita.

Kebakaran sore tadi diduga terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Api juga menyambar ruko yang letaknya bersebelahan.

Ketua RT 02 RW 05, Duren Tiga, Pancoran, Tony Ismanto mengatakan sebelum muncul kobaran api, terdengar ledakan keras dari toko.

*Sumber : detik.com

1000 Tk.Gali disiapkan Hadapi Banjir

Bandung, SUARA PEMBANGUNAN.

Memasuki musim hujan, Kota Bandung dihantui banjir cileuncang yang kerap terjadi tiap hujan turun. Untuk mencegah hal itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menurunkan seribu tukang gali untuk membersihkan gorong-gorong supaya air bisa mengalir dengan lancar.

Hal itu disampaikan Emil saat ditemui di Taman Cempaka, Jalan Taman Cempaka, Sabtu (21/9/2013).

"Hari Senin (23/9/2013) saya akan gelar pasukan yang terdiri dari 500 sampai 1.000 tukang gali gorong-gorong. Mereka akan membersihkan gorong-gorong sampai tidak ada yang tersumbat," ujar Emil.

Menurutnya cara tersebut merupakan solusi jangka pendek yang bisa dilakukan secepatnya. "Itu bentuk reaksi cepat kita untuk mengantisipasi banjir. Untuk jangka panjangnya kita akan siapkan pasterplan drainase," katanya.

Pasukan tukang gali gorong-gorong itu akan tersebardi berbagai wilayah di Kota Bandung yang dilaporkan sering terjadi banjir atau penyumbatan. "Dimana sajanya itu sesuai laporan, tapi hampir merata di seluruh wilayah ada," tutur Emil.

*sumber : detik.com

Tabrakan Beruntun di Senayan

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Kecelakaan beruntun 4 unit mobil terjadi di Jalan Asia-Afrika, Senayan, Jakarta Selatan. 1 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.

Seperti yang dikutip dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu (22/9/2013), peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, tepatnya di dekat Patung Panahan, Senayan.

"Kecelakaan 4 mobil di dkt Patung Panahan Jl. Asia Afrika Senayan, korban meninggal dunia 1 org," demikian isi twit di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Belum diketahui identitas korban, pengendara mobil maupun kendaraannya. Juga belum diketahui penyebab kecelakaan ini. Kini petugas sudah berada di lokasi untuk pendataan dan penyelidikan.

*sumber : Humas Polda Metro Jaya

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday97
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week255
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2423
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153626

We have: 57 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017