10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Daerah

KM Sahabat Tenggelam, Semua Penumpang Selamat

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Kapal Motor (KM) Sahabat tenggelam kurang lebih 22 mil dari breakwater Tanjung Priok. Dinyatakan semua penumpang selamat dalam insiden tersebut.

"130 Orang (di dalam kapal KM Sahabat) diselamatkan Avignam Jagad Samagram Basarnas melalui Kepala Kantor SAR Pangkalpinang yang menerima laporan dari SROP (Stasiun Radio Pantai) Tanjungpandan," kata Kabag Humas Basarnas Moch Hernanto melalui keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (21/1/2014) pukul 22.30 WIB.

Kapal KM Sahabat tenggelam pada pukul 12.10 WIB siang tadi. 130 Korban kapal tenggelam dapat dievakuasi Tugboat (TB) Sentosa dan Supply Vessel (SV) Gagak.

"Jumlah penumpang 130 orang sesuai dengan manifes, di mana 20 orang di antaranya kru kapal," ujarnya.

Diperkirakan, Rabu (22/1/2014), pukul 01.00 WIB, TB Sentosa dan SV Gagak sudah bersandar di pelabuhan Tanjung Priok dan para korban sudah bisa menginjak daratan.

Jembatan Gantung di Serang Putus

Banten, SUARA PEMBANGUNAN.

Jembatan gantung yang berada di atas Sungai Cibanten, Desa Pekarungan, Serang, Provinsi Banten, putus karena tak kuat menahan beban. Akibatnya, puluhan warga yang menonton banjir dari jembatan itu jatuh dan hanyut di sungai.

"Betul ada musibah itu. Ada anak-anak dan orang tua yang nonton banjir, karena terlalu banyak orang yang nonton, jembatannya putus," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banten Ino S Rawinta saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (21/1/2014) pukul 19.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Saat peristiwa itu terjadi, ada sekitar 40 orang yang ada di jembatan. 

Saat ini tim evakuasi sudah diterjunkan dan masih melakukan pencarian. Tim evakuasi terdiri dari tim SAR, polisi dan TNI.

"Saat ini baru ditemukan 8, dalam keadaan hidup," ujarnya.

Mobil Ketua FPI Jateng Dirusak

Wonosobo, SUARA PEMBANGUNAN.

Mobil toyota kijang super bernomor polisi B 403 XF yang ditumpangi oleh Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah (Jateng), Syihabuddin dirusak sekelompok massa, Senin (20/1/2014) dini hari.

Sekelompok massa yang mengaku dari banser tersebut, melakukan perusakan di Desa Kembaran, Kecamatan Kalijajar, Kabupaten Wonosobo. Akibatnya, pengasuh pondok pesantren (ponpes) Al Hadits Wonoboyo Temanggung itu mengalami luka memar pada bagian pelipis sebelah kiri. Dia juga melapor ke Mapolres Wonosobo usai kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun Tribun Jogja, kejadian tersebut berawal dari ceramah yang diberikan oleh Syihabuddin saat pengajian maulid Nabi di Desa Bowongso, Kecamatan Kalikajar, Minggu (19/1/2014) malam. Pada pengajian tersebut, ada tiga hal yang dikatakan Syihabuddin, dan diduga sedikit menyinggung banser.

Sepuluh menit sebelum menutup pengajian tersebut, Syihabuddin mengajak warga untuk memerangi kemaksiatan dengan membentuk FPI. Karena satu-satunya daerah di Jateng yang belum ada FPI yaitu di Wonosobo.

Terkait hal itu, Kapolres Wonosobo, AKBP Agus Pujianto, menjelaskan bahwa peristiwa itu kemungkinan besar dipicu oleh beberapa kata yang diucapkan saat ceramah kurang pas, sehingga menyulut emosi banser.

“Sehingga, timbul kejadian ini. Kami kemarin melakukan pengamanan dengan membawa korban ke mobil patroli dan mendapat visum karena terluka,” katanya.

Pihaknya sejauh ini mengaku telah memeriksa enam orang terdiri dari lima saksi dan korban. Agus mengaku masih mendalami dan menyelidiki kasus ini.

“Untuk penetapan tersangka, nanti kami melihat hasil pengembangan. Kita tetap proses hukum, dan melihat perkembangan lebih lanjut. Kalau ada perdamaian, kita siap menjadi mediator,” paparnya.

Sedangkan untuk antisipasi pengamanan aksi susulan, pihaknya meminta bantuan satu peleton Brimob Kutoarjo dan mengerahkan satu kompi Dalmas Polres untuk berjaga-jaga di perbatasan. Hal tersebut, ujar dia untuk mencegah adanya mobilisasi massa.

*Sumber : tribunnews.com

Banjir Kiriman Kembali Serbu Jakarta

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Hujan lebat yang mengguyur DKI Jakarta menjelang tengah malam menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan wilayah ibu kota Jakarta, dan menyebabkan air sungai Ciliwung di pintu air Manggarai meluap pada posisi 950 cm atau siaga I.

Jalan-jalan di Jakarta kembali tergenang air, bervariasi 15-110 cm. Daerah-daerah yang paling parah masih tetap didominasi sepanjang bantaran kali ciliwung, seperti kampung pulo yang tergenang sampai 4 meter. Begitu juga seperti daerah Grogol, Kelapa Gading, Cempaka Putih.


*sumber :vivanews.com

Waspada Gunung Tangkuban Perahu

Bandung, SUARA PEMBANGUNAN.
Gunung Tangkuban Parahu kembali menunjukkan aktivitas vulkanik. Pagi tadi gunung berapi aktif yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, itu diketahui 'batuk-batuk'. Status Tangkuban Parahu semula normal meningkat menjadi waspada.

"Ya betul, sudah 'batuk-batuk'. Suasana saat ini masih terkendali," jelas Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai menghadiri HUT ke-68 TNI di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (5/10/2013).

Heryawan meminta masyarakat tetap tenang. Ia menegaskan, sejak terdeteksi adanya aktivitas vulkanik, petugas keamanan langsung begerak guna melakukan langkah pencegahan.

"Pihak kepolisian sudah mengirimkan satu pleton. Mereka langsung ke lokasi. Jadi suasana aman," jelas Heryawan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, Roni Rudiana, menyebutkan sekitar pukul 06.21 WIB tadi terjadi aktivitas vulkanik di Tangkuban Parahu.

"Sebelumnya enggak ada gejolak. Tapi pagi tadi tiba-tiba memuntahkan letupan. Letupan itu berlangsung selama sepuluh menit. Letupan (semburan abu vulkanik) ke arah barat, tapi hanya di lingkungan kawah saja," jelas Roni saat dihubungi wartawan via telepon.

Lebih lanjut ia menuturkan, sekitar pukul 06.30 WIB tadi status Tangkuban Parahu levelnya naik. "Naik dari normal menjadi waspada," ucap Roni.

*sumber : antaranews.com

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday110
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week268
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2436
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153639

We have: 61 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017