10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Daerah

Shalat Jumat Mau Dibubarkan Paksa

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.
Pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Masjid Nur Al Anur, Jalan Pegangsaan Tiga, Menteng, Jakarta Pusat, mendadak tegang. Puluhan orang mendatangi masjid dan berusaha membubarkan paksa jamaah agar tidak shalat Jumat di masjid itu.

Warga menilai, jamaah di masjid itu sesat. Selain itu, perubahan musala menjadi masjid, juga jadi alasan warga membubarkan paksa jamaah yang tengah menjalankan ibadah salat Jumat. Mereka khawatir masjid itu dijadikan sarang teroris.
"Lima tahun lalu jamaahnya kebanyakan dari luar. Karena warga takut jadi sarang teroris maka dibubarin paksa," kata Rohmat.
Kata Rahmat, warga juga takut aktivitas para jamaah masjid itu akan mempengaruhi warga sekitar.
Tak ingin keributan terjadi, apartai kepolisian dari Polsek Menteng langsung mengamankan lokasi.
Sementara jamaah masjid membantah dikatakan sesat. Kata Rokaya, jamaah di masjid Nur Al Anur bukan seperti yang diisukan para warga sekitar. "Ibadah kami sesuai dengan Alquran dan Hadits," tegasnya.
Meski sempat akan dibubarkan paksa, namun pelaksanaan ibadah Shalat Jumat tetap berjalan hingga selesai dengan pengawalan polisi.
Gesekan antar warga Pegangsaan Tiga ini bermula saat musala Nur Al Anur yang berdiri sejak lima tahun lalu berubah menjadi masjid. Perubahan ini dilakukan agar jamaah bisa menggunakannya sebagai tempat untuk shalat Jumat. Namun, langkah jamaah mendapt reaksi keras dari warga lain.

*sumber : vivanews.com

Sodetan Cisadane Batal

Tangerang, SUARA PEMBANGUNAN.
Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo setuju penanganan Sungai Cisadane dengan cara dinormalisasi dan bukan sodetan. Jokowi sapaan akrab mantan Wali Kota Solo itu mengakui setelah melakukan peninjauan lapangan dengan melihat kondisi Sungai Cisadane ia memahami keresahan masyarakat Tangerang terkait rencana sodetan itu.

Untuk itu, kata Jokowi, ia setuju jika Sungai Cisadane dinormalisasi bukan disodet. "Saya mau lihat ke lapangannya seperti apa, dan terlihat sekali kalau Cisadane tidak bisa disodet," katanya, Sabtu 25 Januari 2104.

Jokowi menegaskan akar permasalahan banjir Jakarta harus diselesaikan. Terkait dengan hasil pertemuan dengan Kepala Daerah di Banten Minggu kemarin, menurut Jokowi, normalisasi Cisadane akan didorong oleh Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang Zaki Iskandar, dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, pada pertemuan di Kementerian Pekerjaan Umum, Senin hari ini.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa wacana penyodetan Ciliwung-Cisadane sudah selesai. "Soal sodetan sudah tuntas, Kami sudah tidak akan membicarakan lagi soal sodetan," katanya usai pertemuan di Bendung Pasar Baru Cisadane, Sabtu 25 Januari 2014.

Zaki juga tidak yakin jika dengan normalisasi dapat menjamin Tangerang dan Jakarta akan bebas dari banjir. Menurutnya, normalisasi sungai harus diikuti dengan pembuatan waduk, pemeliharaan situ situ secara komprehensif dan berkelanjutan.Jika semua itu berjalan dengan baik, menurut Zaki, masalah banjir akan tuntas. "Kalaupun ada banjir, paling hanya spot spot kecil saja," katanya.

*sumber : tempo.co.id

Banjir Susulan Di Manado

Manado, SUARA PEMBANGUNAN.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut turun tangan langsung ke lapangan saat terjadi banjir susulan di wilayahnya. Dia sempat ikut mendorong mobil yang mogok dan mengatur lalu lintas.

Dari foto yang dikirim ketua KNPI Sulut Jakson Kumaat, tampak sang wali kota hujan-hujanan di kecamatan Tikala, kota Manado. Kejadian terekam pada Sabtu (25/1) malam.

Wali kota Vicky mengenakan jas hujan berwarna kuning saat mengatur lalu lintas. Di foto lain, dia memakai baju hitam dan mendorong mobil dengan satu tangan dibantu lima orang lainnya.

Menurut Vicky, Manado saat ini masih dalam status darurat banjir. Masih ada 9 kecamatan yang terdiri dari 56 kelurahan yang terendam air.

Hujan lebat yang mengguyur kota Manado membuat air sungai kembali meluap, pada Sabtu (25/1/2014) kemarin. Sejumlah titik di kota ini mulai kembali terendam air.

Terpantau lewat radio monitor Polresta Manado, sejumlah ruas jalan protokol di dalam kota telah tergenang. Sampah dan lumpur banjir bandang, telah menyumbat saluran dan got hingga air meluap ke jalan.

Gempa di Kebumen 6,5 SR

Yogyakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Gempa bumi mengguncang kawasan Yogyakarta dan sekitarnya, Sabtu (25/1/2014). Menurut Twitter BMKG, gempa terjadi di kedalaman 48 kilometer berpusat di 104 Km Barat Daya Kebumen dengan kekuatan 6,5 pada Skala Richter. Laporan warga Kulonprogo, gempa terasa kuat pukul 12.13 WIB.

"Ada gempa terasa banget getarannya," ujar Endang, warga Perum Kaliagung, Sentolo, Kulonprogo, DIY kepada Tribunnews.com, Sabtu (25/1/2013).Gempa terjadi dua kali. "Pas gempa pertama enggak terlalu terasa. Tapi yang kedua yang jaraknya dekat, getarannya keras banget," ujarnya sambil bersuara ngos-ngosan karena lari dari dalam rumahnya.

Saking kerasnya gempa, mobil milik Endang yang diparkir di garasi depan rumah,ikut bergerak. "Mobil di hand rem tapi bisa gerak.Untung cuma sebentar," ujarnya.

Gempa bumi dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) yang mengguncang kawasan Kebumen, Jawa Tengah juga dirasakan warga yang tinggal di Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat. Gempa terasa kuat di daerah yang dulu pernah diterjang tsunami tersebut.

"Getaran gempa terasa gede banget," kata warga Pangandaran, Atiek saat berbincang dengan Tribunnews.com, Sabtu (25/1/2014).Bahkan kata Atiek orang-orang yang sedang berada di pasar Parigi, Pangandaran, Ciamis tunggang langgang lari kesana kemari karena panik diguncang gempa. Rumah Atiek yang kebetulan persis berada di sebelah pasar Parigi menuturkan situasi di pasar Parigi saat gempa mengguncang daerahnya.

"Orang-orang di pasar pada lari semua. Heboh dan panik," ujar Atiek.Goyangan gempa di Pangandaran, Ciamis kata Atiek terasa cukup lama, sehingga warga disana cukup merasakan getaran guncangan bumi. "Lumayan dua menit," katanya.Beruntung akibat guncangan gempa bumi tersebut tidak ada korban luka.

*sumber : tribunnews.com

Lubang Besar di Tol JORR ini Berbahaya

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Hujan yang terus mengguyur dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan jalan-jalan di Jakarta berlubang, tak terkecuali di dalam tol. Di Tol JORR misalnya, ada lubang menganga yang membahayakan pengguna jalan.

Lubang ini tepat erada di mulut terowongan Pasar Rebo yang mengarah ke Pondok Indah. Lubang menganga ini berada di lajur paling kiri. ?

Lubang yang cukup dalam dan lebar ini membuat pengemudi mobil melambatkan laju kendaraannya secara mendadak. Akibatnya, banyak pengemudi mobil di belakangnya yang terkejut dan harus mengerem kendaraannya mendadak pula.

Lubang ini sudah menganga sejak beberapa hari lalu. Hingga hari ini, Jumat (24/1/2014) lubang itu belum diperbaiki. ?Selain membahayakan pengguna jalan tol, lubang menganga ini juga berkontribusi pada kemacetan lalu lintas. ?

Lubang yang cukup lebar juga terlihat di jalur paling kiri, hanya beberapa meter setelah terowongan. ?Lagi-lagi pengemudi melambatkan laju kendaraannya setelah melewati terowongan temaram itu.

Tidak hanya itu, masih banyak lubang-lubang yang lain di Tol JORR. Namun, kedalamannya tidak separah yang berada di bibir terowongan Pasar Rebo. ?
*sumber : detik.com

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday127
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week285
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2453
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153656

We have: 66 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017