10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Teknologi

Era "screenification" komputer

Jakarta-SUARA PEMBANGUNAN

Perangkat genggam telekomunikasi dan komputer yang beredar di pasar konsumen menuju ke era "screenification" dalam lima tahun ke depan, demikian disampaikan Kepala Perwakilan Intel Indonesia, Santhosh Viswanathan.

"Proses komputasi tidak lagi merujuk pada komputer. Semua itu mengenai berbagai peralatan dengan monitor (screen) yang akan ada di pasaran dan pengguna dapat memilih berbagai ukuran monitor (perangkat)," kata Santhosh di Jakarta, Kamis.

Paradigma dalam "Screenification", menurut Santhosh, yaitu pengguna menentukan bagaimana komputer menyesuaikan kehidupan mereka.

Santhosh mengatakan akan banyak monitor dalam perabot rumah tangga seperti mobil bermonitor, kulkas bermonitor, bahkan  meja bermonitor selain komputer, televisi, atau smartphone.

"Karena pada dasarnya orang ingin selalu terhubung dengan orang lain melalui perangkat komputasi. Oleh karena itu (produsen) komputer selalu berinovasi," kata Santhosh.

Inovasi produsen komputer, seperti dicontohkan Santhosh, adalah perkembangan netbook ke ultrabook dan akan menjadi hybrid.

"Kita dapat menggesernya (slide) dan ini (ultrabook) akan menjadi tablet. Anda akan melihat (produk) ini pada paruh kedua tahun ini di pasar," kata Santhosh.

sumber: www.antaranews.com

posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

The new iPad, kenapa bukan iPad 3?

Jakarta. SUARA PEMBANGUNAN

Spekulasi banyak kalangan tentang nama iPad terbaru Apple semuanya salah, tidak ada iPad 3, iPad HD, atau iPad Epic Pro Super X 4G LTE Touch, yang ada hanya iPad.

Dalam acara peluncuran Rabu di Yerba Buena Center for Arts San Francisco, para eksekutif Apple hanya menyebut produk terbarunya itu dengan nama iPad generasi ketiga atau the new iPad.

Apple meninggalkan--sejenak atau mungkin selamanya--skema penomoran untuk versi seligus brand iPad dan kembali ke awal, "just iPad".

Lalu apa alasannya? Apple Vice President of Worldwide Product Marketing Phil Schiller mengungkapkannya usai peluncuran.

Ketika menjawab pertanyaan Wall Street Journal, Schiller mengatakan Apple menyebutnya hanya "iPad" karena "kami tidak ingin menjadi mudah ditebak."

Hanya itu. Tidak ada penjelasan lain. Tidak ada kata bertele-tele tentang bagaimana iPad memimpin revolusi yang sudah mengubah dunia dan mengantarkan era baru menakjubkan.

Tidak ada penjelasan strategi pemasaran tentang bagaimana Apple ingin mengkonsolidasikan lini produk di benak konsumen. Hanya predikbilitas, tulis blog Apple Insider.

sumber: www.antaranews.com

posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Internet Sehat Disosialisasikan

Mataram. SUARA PEMBANGUNAN

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo) melakukan sosialisasi internet sehat dan aman (Insan) di sejumlah kota di Indonesia. Hari ini, kegiatan yang bertajuk Roadshow Insan Go Nusantara diadakan di Mataram, Provinsi NTB. Kegiatan ini merupakan model sosialisasi internet sehat dan aman (Insan) kepada para pelajar.

Kegiatan ini akan diikuti sekitar 400 pelajar tingkat SD (kelas 5 dan 6), SMP/MTs, SMA/MA serta guru pendamping dari sekolah yang ada di Kota Mataram dan sekitarnya.  Acara ini akan dihadiri Dirjen Aplikasi Informatika Dr Ashwin Sasongko, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.

Sebagai narasumber antara lain Henri Subiakto (staf ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa), Hilman dari Yayasan Kita dan Buah Hati Doni BU dari ICT Watch, Joddy Hernadi dari PT Telkom Indonesia dan Gilang Prasetya dari Telkomsel.

Azkar, staf Direktorat Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemeninfo menyampaikan, dalam kegiatan ini, para peserta tidak hanya mendengarkan ceramah dari para narasumber. ‘’Mereka juga akan mengikuti permainan/game edukatif, ada pentas seni/hiburan artis, dan pengumuman pemenang berbagai lomba,’’ katanya dalam rilis yang dikirim ke redaksi Lombok Post (Group JPNN).

Dalam kegiatan ini peserta dimotivasi agar  terlibat aktif dengan  metode yang menyenangkan dan tidak membosankan. Metode permainan/game meliputi  game aplikasi program Insan, game aplikasi program Kidevo dan game aplikasi program e-learning. Begitu juga  lomba, antara lain lomba belajar asyik, lomba jejak digital dan lomba foto. Lomba-lomba edukatif ini akan diberi hadiah handphone android, handphone qweerty, voucher toko buku dan souvenir lainnya.

Selanjutnya, pada hari kedua (29/2), akan diadakan bimbingan teknis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Hotel Lombok Raya. Kegiatan ini diikuti komunitas pemuda/mahasiswa dan masyarakat. ‘’Tujuannya agar mereka dapat memanfaatkan dan menggunakan TIK untuk meningkatkan kecerdasan dan taraf hidupnya, sehingga secara prefentif dampak negatif internet dapat diminimalisir, semuanya bermuara kepada penggunaan internet secara sehat dan aman,’’ katanya.

sumber: www.jppn.com

posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Microsoft Luncurkan 'Windows 8 Khayalan'

Barcelona. SUARA PEMBANGUNAN

Microsoft menyatakan bahwa mereka memberi jawaban untuk OS terhadap persaingan Google dan Apple, melalui Windows 8 'khayalan'. Seperti apa?

"Windows 8 merupakan sebuah perubahan cukup mendasar dalam sistem operasional," ujar Steven Sinofsky, president dari Windows. Seperti dikutip dari ST.

'Windows 8 itu seperti sebuah jendela khayalan," tambah Sinofsky, ketika ia menunjukkan preview dari Windows 8 di acara Mobile Wolrld Congress di Barcelona, Spanyol.

Windows 8 disebut oleh banyak pengamat bakal menyaingi sejumlah platform lainnya seperti Android atau OS milik Apple.

sumber: www.inilah.com

posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Mozilla Akan Buat Harga Smartphone Lebih Murah

Barcelona. SUARA PEMBANGUNAN

Mozilla menyatakan akan membuat harga smartphone lebih murah, melalui OS mobile terbaru yang akan mereka tawarkan.

Seperti yang dikutip dari PakTribune, OS mobile terbaru yang akan ditawarkan oleh Mozilla tersebut diklaim akan secara drastis memotong harga smartphone menjadi lebih murah.

Kini Mozilla sedang menjalankan program OS mobile bernama 'Boot to Gecko', yang rencananya ingin menyaingi Andoid milik Google dan iOS milik Apple, dan tentunya bakal membuat smartphone menjadi lebih murah 10 kali lipat.

"Kami ingin menjadi pionir dari kategori tersebut," ujar Brendan Eich, CTO Mozilla, di acara Mobile Wolrd Congress.

Rencananya, OS mobile terbaru dari Mozilla tersebut akan bersandar sepenuhnya dengan internet; sehingga semua kompabilitas ponsel seperti voice, SMS dan lain-lain akan berbasis dari internet.

Berbeda dengan OS lainnya yang bergantung pada hardware perangkat, sehingga lebih mahal.

Mozilla bekerja sama dengan Telefonica untuk proyek pengembangan OS mobile tersebut.

sumber: www.inilah.com

posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday80
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week238
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2406
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153609

We have: 42 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017