10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Teknologi

Google Resmi Hadir di Indonesia

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN

Melihat begitu besarnya pangsa pasar di Indonesia, Google serius berinvestasi disini.

"Sebetulnya Google masuk Indonesia sudah sejak lama, yakni sejak diresmikannya Google.co.id. Peresmian tim Google Indonesia merupakan strategi lanjutan dari apa yang sudah dilakukan Google untuk Indonesia, untuk menambah pengalaman berinternet masyarakat Indonesia," ujar Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia, dalam jumpa pers di Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Membuka kantor di Indonesia agar Google bisa lebih dekat dengan mitra-mitranya, seperti developer, pengiklan, dan operator. Selain itu, Google juga menawarkan layanan internet yang membuat kegiatan sehari-hari para pengguna di Indonesia menjadi lebih mudah.

Layanan berbahasa Indonesia yang telah dimiliki Google adalah Google Maps Indonesia, Google Terjemahan, dan juga toko Chrome Web Store yang diluncurkan bulan Februari 2012 lalu. Dalam Web Store ini, Google telah merangkul developer-developer lokal untuk mengembangkan aplikasi buatannya.

Tim Google Indonesia juga akan meningkatkan kerja sama dengan para pengusaha lokal dalam menjalankan berbagai program, seperti program Bisnis Lokal Go Online yang telah diluncurkan bulan Januari 2012 lalu.

Google telah bermitra dengan Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com untuk mengedukasi usaha kecil dan menengah.

Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

April, Penerbangan Pertama Wisata Luar Angkasa

 

Washinton - SUARA PEMBANGUNAN  
April 2012 akan dilakukan penerbangan pertama pesawat ruang angkasa komersial ke Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS). Penerbangan ini akan menjadi sinyal bagi sektor swasta untuk membuka peluang pariwisata.

SpaceX, perusahaan pesawat ruang angkasa komersial yang dimiliki Elon Musk menjadi perusahaan swasta pertama yang mengirim pesawat ruang angkasa ke orbit dan kembali, di bawah kontrak dari NASA. George Nield, administrator asosiasi untuk transportasi ruang komersial di US Federal Aviation Administration (FAA), mengatakan bahwa keputusan NASA adalah kesempatan bagi perusahaan untuk melangkah masuk.

Penerbangan pesawat SpaceX bulan depan ke ISS dengan muatan 400 kilogram makanan kering disebut merupakan uji kelayakan bagi pesawat swasta ini, apakah layak menjadi pesawat yang digunakan untuk membawa penumpang dalam wisata luar angkasa.

"Kita semua menyadari perubahan bersejarah yang telah terjadi dalam program luar angkasa AS dengan pensiunnya pesawat ulang-alik," katanya, seperti dilansir AFP, Rabu (28/3/2012). "Sementara, memang benar peluncuran menandai akhir sebuah era juga merupakan awal dari apa yang saya yakin akan masa depan menarik di ruang angkasa untuk bangsa kita," lanjutnya.

Dia juga memandang wisata angkasa dapat memberikan masukan USD1 miliar dalam 10 tahun ke depan.

SpaceX mengatakan bahwa NASA belum memberikan persetujuan akhir dari tanggal peluncuran, hingga saat ini diperkirakan pesawatnya akan lepas landas pada 16 April.

Sumber: www.okezone.com
Posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Gadget Bikin Orang Rajin Membaca Berita

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN

Seiring revolusi teknologi seluler yang terus berjalan, cara orang mendapat berita juga mulai berubah. Hasil studi terbaru mengungkap, orang kian rajin baca berita dari gadgetnya.
Laporan tahunan State of News Media dari Pew Research Center Negara mengungkap, lebih dari seperempat warga Amerika Serikat (AS) yang tersambung internet mengikuti berita pada perangkat mobile mereka, termasuk smartphone, tablet dan e-reader. Dalam laporan tersebut, terdapat sebuah kejutan.
Pengguna-pengguna ini melacak berita secara jauh lebih sering dan konsisten dibanding konsumen berita lain, termasuk konsumen yang mencari berita melalui PC. Menuru analisa Pew Research, 53% pemilik tablet membaca berita pada perangkat mereka tiap harinya.
Pengguna smartphone dan tablet mengunjungi lebih banyak dan lebih sering laman web dibanding mereka yang menggunakan komputer. PC masih menjadi cara utama bagi orang untuk mengkonsumsi konten digital namun itu akan berubah. Di antara pemilik smartphone, perangkat utama konsumsi berita mereka adalah dasi virtual antara PC dan smartphone.
Menariknya, media sosial bukanlah pendorong besar pada konsumsi berita, baik untuk pengguna PC atau perangkat mobile. Hanya 9% warga Amerika mengaku sering mengikuti rekomendasi Facebook atau Twitter untuk berita. Ini dibandingkan dengan lebih dari sepertiga berita yang ‘sangat sering’ diakses langsung ke situs-situs berita, dan 32% yang mendapat berita mereka melalui mesin pencari.
Hampir 30% sangat menggantungkan diri pada beberapa jenis situs pengatur berita atau aplikasi. Menurut perkiraan Pew, pembaca koran turun 4% tahun lalu sementara majalah tak mengalami perubahan. Jaringan pemirsa TV mengalami peningkatan 4,5%, sedangkan penonton TV lokal dan kabel tumbuh hanya 1%.
Namun, kemanapun penonton pergi, pendapatan tak selalu mengikutinya. Penjualan online meningkat tajam sebesar 23% dan pendapatan kabel tumbuh sebesar 9%. Namun penjualan di jaringan TV, majalah, TV lokal dan surat kabar, semuanya menurun masing-masing 4%, 6%, 7% dan 7%.
Hasilnya, Pew memprediksikan, tempat berita yang lebih tradisional akan mulai menegakkan langganan digital berbayar ‘untuk menjaga kelangsungan hidup’. Organisasi ini memperkirakan, 100 surat kabar dan majalah akan segera membebani pelanggannya untuk membaca konten online, sehinga akan menambah daftar 150 perusahaan yang sudah membebani biaya untuk langganan digital saat ini.
“Ini juga mencerminkan kenyataan yang terlihat. Banyak surat kabar telah kehilangan begitu banyak pendapatan iklan, lebih dari setengah sejak 2006, dan tanpa dukungan dana dari pendapatan langganan digital, beberapa surat kabar mungkin tak akan bertahan hidup,” tutup peneliti Pew Amy Mitchell dan Tom Rosenstiel.

 

Sumber  : inilah.com
Posting  : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

 

Foto Facebook Cerminkan Kepribadian Anda

 

Jakarta – SUARA PEMBANGUNAN   

Hasil riset terbaru menemukan, foto yang Anda unggah di jejaring sosial memberitahu pengguna lain tentang diri Anda. Foto-foto ini membentuk kesan tentang Anda tanpa perlu kata-kata.

Para mahasiswa yang melihat foto Facebook teman sesama kampusnya sedang bersenang-senang dengan teman lain akan dinilai sebagai extravert atau peduli pada lingkungan sosial dan fisik. “Foto nampaknya menjadi cara utama orang membuat kesan pada orang-orang di situs jejaring sosial,” kata asisten profesor komunikasi Brandon Van Der Heide di Ohio State University yang memimpin penelitian ini, baru-baru ini.

Namun ada pengecualian saat foto itu di luar hal biasa atau menunjukkan seseorang dalam cahaya yang negatif. Dalam hal ini, orang menggunakan teks profil untuk membantu menafsirkan orang macam apa yang ada di profil itu.

“Orang akan menerima foto positif Anda sebagai petunjuk siapa Anda sebenarnya. Namun, jika foto itu aneh atau negatif dilihat dari berbagai cara, orang ingin mengetahui lebih lanjut sebelum membentuk sebuah kesan,” katanya. Van Der Heide yang melakukan penelitian ini bersama Jonathan D'Angelo dan Erin Schumaker yang merupakan mahasiswa pascasarjana di bidang komunikasi di Ohio State University.

Para peneliti ini melakukan dua studi. Dalam studi tersebut, 195 mahasiswa melihat profil Facebook tiruan dari orang yang diduga sesama mahasiswa. Profil itu sendiri memasukkan foto dan pernyataan tertulis mengenai ‘tentang saya’. Para partisipan diminta menilai seberapa extravert mahasiswa yang ada dalam profil tersebut dengan skala 1 (paling tidak extravert) hingga 7 (paling extravert) berdasarkan foto dan teks.

Para partisipan melihat salah satu dari empat profil yang menunjukkan foto ia sedang bersosialisasi dengan teman-teman dengan teks bertuliskan ‘Saya paling bahagia saat bergaul dengan kelompok besar teman’, ini menandakan orang itu ekstrovert.

Profil kedua memiliki foto sedang sendiri di bangku taman dan teks ‘Saya paling bahagia meringkuk di dalam kamar bersama sebuah buku bagus’ yang menandakan penggunanya merupakan orang yang introvert. Dua prodil sisanya dicampur dengan foto yang menunjukkan extravert dan teks menutup diri dan sebaliknya.

Pertanyaan para peneliti untuk menjawab mana yang lebih penting, foto atau teks dalam memutuskan apakah orang itu ekstrovert atau introvert. Hasil penelitian menunjukkan, foto pada umumnya merupakan hal terpenting dalam membentuk kesan pada orang lain, tutup Van Der Heide.

Sumber: www.inilah.com
Posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

INILAH SEJARAH SEPEDA LIPAT

Jakarta - SUARA PEMBANGUNAN

Banyak pihak mengklaim menjadi penemu sepeda lipat (seli). Nyatanya, seli sudah ada sejak lama. Ingin tahu?

Seli tak akan muncul jika sepeda tak diciptakan. Ahli sejarah mungkin tak akan pernah bisa mengidentifikasi kapan sepeda diciptakan. Beberapa orang mengklaim, Leonardo Da Vinci menciptakan sepeda berdasarkan sketsa yang ditemukan di Codex Atlanticus.

Meski sketsa ini dinyatakan palsu, Da Vinci masih disebut sebagai pencipta sepeda.Sebelumnya, terdapat beberapa ‘pra-sepeda’ (PS) yang diciptakan sebelum sepeda muncul. PS pertama mungkin adalah ‘celerifere’ yang dikembangkan orang Prancis bernama Mede de Sivrac pada 1790.

PS terdiri dari dua roda yang terhubung besi yang dirancang seperti kuda atau singa.Tak ada mekanisme menyetir atau pedal pada PS yang biasa digunakan untuk menghibur orang kaya ini.

Pada 1818, Baron Karl Von Drais dari Jerman menunjukkan ‘Draisienne’ di Paris namun PS ini masih tak memiliki pedal. Pada 1860, Ernest Michaux dan adiknya Piere menambahkan pedal pada roda depan dan disebut ‘Velocipede’.

Pada 1885 saat teknologi sepeda Inggris maju, ‘sepeda biasa’ muncul. Ada persaingan mengakui seli dan semuanya mendokumentasikannya dengan sangat meyakinkan.

Terdapat beberapa dokumen hak paten yang merujuk pada ‘tricycle’ dari 1880 dari perusahaan Bayliss Thomas di Inggris dan Pope Manufacturing Company di Amerika Serikat (AS).

Pria Inggris William Grout diyakini sebagai penemu seli di 1878 namun kemudian temuannya berupa roda depan lipat dan rangka yang bisa dibongkar membuatnya lebih dikenal sebagai sepeda ‘portabel’.

Pada 1980, dua peristiwa signifikan sejarah seli terjadi. Pertama, Andrew Ritchie mulai memproduksi seli Brompton di 1981.Kemudian di 1982, Dr David Hon mulai memproduksi seli Dahon pertama.

Kedua merek ini sangat terkenal hingga kini. Dahon menjadi pembuat seli terbesar dunia dengan penguasaan pasar 60%. Seli pertama Hon disebut ‘Da Bike’. Seiring waktu, popularitas seli makin dikenal terutama di Eropa, Asia dan kota besar AS.

Saat ini terdapat lebih dari 100 pembuat seli dan jumlahnya terus bertambah. Kesimpulannya, sejarah seli relatif nyata dan tak sepenuhnya komprehensif karena akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Sumber: www.inilah.com
Posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it
Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday67
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week225
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2393
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153596

We have: 29 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017