10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Budaya

Maya Soetoro, Pendidikan itu Tidak Berbatas

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.
Adik perempuan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, Maya Soetoro-Ng, mengganggap pendidikan tidak memiliki batasan tertentu. "Education is borderless," kata Maya dalam diskusi "Education for Global Competence", di At America, Pacific Place, Jakarta, Selasa, 5 Juni 2012.

Menurut dia, menempuh dunia pendidikan hendaknya jangan terpaku di ruang kelas saja. Soalnya, ilmu bisa diperoleh di dalam keseharian. "Setelah selesai belajar, tanyakan pada dirimu apa manfaat hal yang baru dipelajari dan bagaimana mengaplikasikannya di masyarakat," ujar Maya.

Ihwal beasiswa pendidikan di Amerika Serikat, Maya mengatakan ada banyak kesempatan untuk memperoleh beasiswa di Negeri Abang Sam itu. "Yang terpenting adalah mencari informasi dari situs kampus yang sesuai minat kita."Adapun mengenai pendidikan untuk kompetensi global, ia menyatakan hal itu tidak berarti melupakan akar asal-usul siswa. Justru hal-hal yang didapat dari pendidikan ini bisa digunakan untuk memperkuat negara dan komunitas asal siswa. "Global competence is about to learn to communicate with one another," ucap Maya.

Maya berada di Indonesia selama empat hari. Kunjungannya kali ini dalam rangka mempromosikan pendidikan untuk kompetensi global. Setelah dari Indonesia, ia akan terbang ke Kuala Lumpur untuk melakukan promosi serupa. Kemudian ia akan pulang ke Amerika Serikat untuk membantu kampanye Obama dalam pemilihan presiden.

Sumber : tempo.co.id
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Demo Merayakan Kegagalan Lady Gaga (L)

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Fans Lady Gaga akan beraksi di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB. The Little Monster, begitu julukan para fans ini, rencananya akan menampilkan flash mob demi Mother Monster.
"Ada seratus little monster yang ikut dance for Lady Gaga ini," kata salah satu anggotanya Anggiat, Minggu (3/6).
Para little monster, sebut Anggiat ingin menunjukkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bahwa dukungan terhadap Lady Gaga tak akan surut meski ditentang sekelompok pihak.
"Mau tunjukkin ke Pak SBY, kami little monster Indonesia punya sikap. Nanti kami akan pakai kostum warna hitam," terangnya.
Menurut Anggiat, pihak panitia aksi telah mengurus surat izin kepada polisi. "Kami tidak takut beraksi di depan Istana," ujarnya.
Sebelumnya, konser LAdy Gaga batal digelar hari ini, faktor keamanan menjadi penyebab urung digelarnya konser spektakuler tersebut.

Sumber : pesatnews.com
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Situs Batu di Cilacap Bernilai Seni Tinggi

Cilacap, SUARA PEMBANGUNAN.

Keberadaan Situs Gunung Padang di Desa Salebu, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah sudah tersebar lewat media massa. Maka, polisi setempat akan menjaga situs tersebut, yang diduga memiliki nilai seni yang tinggi.

Semakin banyak orang yang tahu keberadaan situs itu, makin meningkat juga ancaman perusakan berupa pencurian batu-batu. Kapolres Cilacap, AKBP Rudi Darmoko, mengaku sudah mendapat informasi mengenai keberadaan situs ini.

"Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Cilacap untuk mempersiapkan langkah," kata dia, Selasa 29 Mei 2012.

Seorang aktivis budaya Hizi Firmansyah, yang tinggal di Kecamatan Majenang, menyatakan ancaman terhadap keberadaan situs tersebut sangat tinggi. Pasalnya, situs batu tersebut memiliki bentuk dan nilai seni yang tinggi.

Menurut Hizi, ia pernah diminta oleh seorang kolektor di Yogyakarta untuk membawa satu batu tersebut. Kolektor tersebut mengaku siap membayar satu batang batu tersebut dengan harga 100 juta rupiah. Namun Hizi mengaku tidak mungkin menjual benda bersejarah kepada kolektor.

Hizi mengaku telah melakukan berbagai upaya baik ke masyarakat sekitar, pemerintah daerah, dan badan purbakala untuk melakukan penelitian dan penyelamatan terhadap situs tersebut. Namun hingga saat ini belum ada tindakan apapun dari pihak yang pernah diajak bekerja sama.

Sumber : vivanews.com
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Lady Gaga(L) Akhirnya Gagal Konser

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Teka-teki terkait jadi tidaknya konser Lady Gaga, terjawab sudah. Pihak promotor, Konser Lady Gaga, Big Daddy Live Concert, menyatakan, Lady Gaga telah membatalkan konsernya di Jakarta 3 Juni 2012 karena alasan keamanan.
"Karena adanya ancaman keamanan, pihak manajemen Lady Gaga membatalkan konsernya di Jakarta," ungkap Minola Sebayang, Kuasa Hukum Big Daddy Live Concert, saat press conferences di Nutz Culture Senayan City, Minggu (27/5).
Minola mengungkapkan, pembatalan konser ini bukan hanya keamanan pribadi tapi Lady Gaga juga memperhatikan keamanan fans Lady Gaga yang akan nonton dalam konser.
"Lady gaga sangat concern dan menghormati perkembangan di Indonesia. Jadi dengan berbagai macam perbincangan akhirnya tim manajemen Lady gaga membatalkan konsernya di Indonesia," jelasnya.
Ia juga menyebutkan bahwa pembatalan ini bukan karena tidak adanya perizinan. Sebab seluruh perizinan sudah 90 persen rampung.
"Untuk tidak menumbulkan kesimpang siuran, terkait masalah proses perizinan kami dalam melakukan proses. Seluruh perizinan sebenarnya sudah 95 persen sudah terpenuhi. Itu hanya terkait masalah waktu. Jadi cancel ini karena manajemen Lady Gaga yang menginginkan," tegas Minola.

Sumber : jawaposnationalnetwork
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Pianis Cilik Indonesia Gemparkan Opera House Sydney

London, SUARA PEMBANGUNAN.

Pianis cilik Indonesia, Jesslyn Julia Gunawan menggelar konser tunggal di Gedung Opera House, Sydney, Australia. Pianis berusia 15 tahun ini membawakan Goldberg Variations mahakarya Johann Sebastian Bach.

Penampilan Jesslyn di hadapan sekitar 200 penonton penggemar musik klasik termasuk Konjen RI untuk New South Wales dan Queensland sangat memukau."Ia tampil mengesankan selama kurang lebih satu setengah jam," kata Gede Arya Wiryana, Mahasiswa Masters (S2), University of Canberra.

"Selama 39 tahun belum pernah ada yang memainkan karya ini secara langsung di Opera House karena varian ini sangat kompleks dan rumit bagi pianis profesional sekalipun," kata Jaya Suprana, pengusaha nasional Indonesia dan pendiri Museum MURI Indonesia, yang juga hadir di acara ini.

Konser tunggal Jesslyn ini juga sangat istimewa karena digelar di Utzon Room, Opera House Sydney. Ruang ini biasa dipakai oleh musisi bertaraf internasional. Ruangan ini juga memiliki nilai historis karena didedikasikan sesuai dengan nama arsitek Opera House, Jorn Utzon."Ini merupakan prestasi yang membanggakan kita semua dan menurut pendapat saya Jesslyn adalah satu di antara generasi emas Indonesia yang pernah kita punyai," kata Dubes Indonesia untuk Australia, Primo Alui Joelinto yang membuka pergelaran konser tunggal ini.

Dalam konsernya bertajuk Recital of Jesslyn Julia Gunawan ini, si peraih peringkat pertama Bach-Tureck Piano Competition, New York tahun 2010 tersebut selain menampilkan karya Johann Sebatian Bach juga menampilkan karya Jaya Suprana yang berjudul Gethuk Varitions.Jesslyn Julia Gunawan adalah pianis remaja Indonesia yang sejak usia 8 tahun telah menjuarai berbagai kompetisi piano internasional seperti Gold Winner di Chopin International Piano Conpetition di Malayasia dan sederet penghargaan internasional lainnya termasuk memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sumber : antaranews.com
Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it
Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday126
mod_vvisit_counterYesterday114
mod_vvisit_counterThis week126
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2294
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153497

We have: 58 guests online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017