10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Politik

Sekjend PPP: Presidential Threshold Pada Pilpres 2009 Sudah Tidak Ideal

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Sekjen DPP PPP M Romahurmuziy kembali menegaskan bahwa presidential threshold pada Pilpres 2009 sudah tidak ideal. Karena itu, untuk 2014 mendatang sebaiknya semua parpol yang berhasil lolos ke parlemen berhak mengusung pasangan kandidat.

“Indonesia sekarang lagi krisis pemimpin. Era SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) berakhir pada 2014 dan jangan sampai kita kesulitan mendapat figur yang setara. Parpolparpol harus memudahkan pencalonan dengan cara menurunkan angka presidential threshold,”katanya kepada wartawan menanggapi berkembangnya soal angka ambang batas menjadi 4 opsi (Selasa,2/10/2012)

Tarik ulur soal angka ambang batas bagi parpol/koalisi parpol untuk mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) atau presidential threshold berkembang menjadi empat opsi.

Pertama terkait persyaratan pengusungan pasangan kandidat pemilihan presiden (pilpres) dalam draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilpres adalah: pasangan capres-cawapres diusulkan oleh parpol atau gabungan parpol peserta pemilu legislatif sebelum pelaksanaan pilpres tanpa melihat hasil perolehan suara atau jumlah kursi DPR yang diraih semua parpol.Opsi ini sejalan dengan keinginan Fraksi Partai Gerindra.

Kedua, pasangan capres-cawapres diusulkan oleh parpol atau gabungan parpol peserta pemilu legislatif yang memenuhi ambang batas perolehan suara paling sedikit 3,5% dari jumlah suara sah secara nasional dalam pemilu legislatif. Opsi ini sejalan dengan usulan Fraksi PPP dan PKS.

Ketiga adalah usulan Partai Demokrat dan PAN yakni pasangan caprescawapres diusulkan oleh parpol/ gabungan parpol peserta pemilu legislatif yang meraih paling sedikit 15% dari jumlah total kursi DPR atau memperoleh 20% dari suara sah nasional.

Keempat, alternatif yang sempat diusulkan Partai Golkar dan PDIP serta didukung PKB yakni pasangan capres-cawapres diusulkan oleh parpol/gabungan parpol peserta pemilu legislatif yang memperoleh kursi di DPR paling sedikit 25% dari total jumlah kursi atau meraih 30% suara sah nasional.

Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

105 Juta Dirampok Di Depan Rumah

Bekasi, SUARA PEMBANGUNAN.

Aksi perampokan terhadap nasabah bank kembali terjadi. Kali ini terjadi di Kampung Cabang Lio Rt. 03/04 Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/9/2012) sekira pukul 11:00 WIB. Korban, Hj. Een, 41 tahun, menderita luka bacok pada lengan kiri dan uang Rp. 105 juta dibawa kabur 4 perampok.

Peristiwa tersebut terjadi ketika korban selesai mengambil uang sebesar Rp. 185 juta di Bank BCA Cikarang. Usai mengambil uang, korban memasukkan uang tersebut ke dalam jok sepeda motor Honda Vario dan korban langsung pulang ke rumahnya.

Sesampai di depan rumah, korban mengeluarkan uang dari dalam jok motor. Namun tiba-tiba datang dua sepeda motor berboncengan, 4 orang, langsung mengancam korban menggunakan golok dan merebut uang korban. Korban berusaha melawan hingga korban luka bacok pada lengan sebelah kiri.

Salah seorang pelaku lainnya mengeluarkan senjata api dan melepaskan tembakan satu kali ke udara, selanjutnya merebut uang korban. Uang yang berhasil dibawa kabur pelaku sebesar Rp. 105 juta.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Metro Cikarang. Petugas yang datang ke lokasi melakukan Olah TKP menemukan sebutir peluru jenis FN. Peristiwa masih dalam penyelidikan Polsek Metro Cikarang.

Sumber : Humas Polda Metro Jaya

PPP Mengutuk film "Innocence of Muslim"

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy mengatakan, setelah melihat dan mendalami film Innocence of Muslimserta mengamati eskalasi kekerasan di seluruh belahan dunia, maka PPP mengutuk film itu.
"PPP mengutuk keras dibuat dan beredarnya film yang jelas menodai ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW," kata dia di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin. 
Film yang disebutnya berkualitas rendah itu hanya menunjukkan kebencian, pemahaman yang sempit dan sepihak dari pembuatnya. 
"PPP meminta pemerintah AS segera memproses secara hukum penodaan agama yang dilakukan Nakoula Bacile atau siapapun nama aliasnya, berikut yang terlibat dalam pembuatan film tersebut," kata Romahurmuziy.
PPP, kata Ketua Komisi IV DPR RI ini, menghimbau umat Islam Indonesia tetap menahan diri dari tindakan kekerasan dan menjaga kerukunan umat beragama dalam mengekspresikan kesamaan sikap mengutuk film tersebut.
"PPP juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terpancing dengan provokasi atas nama apapun," kata dia.
PPP juga disebutnya menyeru seluruh tokoh agama di dunia untuk menjaga umatnya dari provokasi kelompok radikal yang salah arah dalam memahami ajaran-ajaran moderasi yang terkandung dalam setiap agama dan dari kelompok antiagama yang meyakini agama dalah candu kehidupan.
Kepada pemerintah AS dia berharap bisa meredam eskalasi kekerasan anti-AS itu.
Dia menyebut keseriusan AS dalam menjaga harmoni kehidupan beragama adalah sangat penting dan akan melokalisasi isu anti-AS kepada hanya si pembuat film itu.
"Ini penting untuk menjaga agar eskalasi yang ada tidak semakin berkembang kepada arah yang missleading," sambungnya.
PPP menyesalkan jatuhnya korban tak berdosa, termasuk diplomat AS di Libya, atas kekerasan yang dipicu oleh film ini. 
"Setiap negara diharapkan tetap menghormati dan melindungi kedaulatan sebuah negara atas dasar prinsip hubungan internasional," imbaunya.
Romahurmuziy menyambung, "untuk itu proses hukum yang memadai harus tetap dilakukan kepada para pelaku agar ketertiban hubungan antarnegara tetap terjaga."

Sumber : antaranews.com

Ridwan Saidi : Foke Nara Frustasi

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Pilkada DKI putaran kedua tinggal menghitung hari. Situasi keamanan Jakarta tetap kondusif, namun perang isyu dan pernyataan makin sengit.

Budayawan Betawi Ridwan Saidi mengomentari pernyataan Foke-Nara saat acara Lebaran Betawi yang mengatakan akan mencabut KTP dan mempersilakan warga Betawi untuk keluar dari Betawi jika tak memilih orang Betawi.

Ridwan menuturkan tidak ada dasar hukumnya pencabutan KTP seperti yang dikatakan Gubernur DKI Fauzi Bowo (Foke) jika tak memilih orang Betawi. Menurutnya secara hukum tidak dikenal adanya sanksi pencabutan KTP.

"Apalagi keluar dari Betawi, itu gimana maksudnya? Betawi kan bukan lokalitas atau geografis, maksudnya apa? Keluar dari Betawi gimana caranye? Menurut saya ucapan mereka itu ucapan yang frustasi saja," ujar Ridwan kepada Tribun, Selasa (11/9/2012).

Ucapan yang dilontarkan Foke-Nara tersebut, tambah Ridwan, karena pasangan tersebut sudah tak ada ide untuk memperbaiki posisi dan citra mereka selama ini jelang putaran kedua pemilukada DKI.

Sumber : tribunnews.com

46 PARPOL SIAP TANDING DI PEMILU 2014

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.


Pendaftaran partai politik peserta pemilu 2014 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) ditutup pada hari Jumat (7/9/2012) jam 16.00. Ada 46 partai politik yang mendaftarkan ke KPU sejak dibuka tgl.10 Agustus 2012.

Nama-nama 46 parpol itu terpampang pada papan informasi KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol no.29, Menteng, Jakarta Pusat,

Ke 46 partai politik ini selanjutnya akan memasuki tahapan verifikasi administrasi yang akan dilakukan hingga tgl.6 Oktober 2012 nanti. Verifikasi ini sesuai dengan PKPU No.12 Th.2012 (Lampiran Model F4 -Parpol).

Partai-partai yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi, selanjutnya akan di verifikasi faktual oleh KPU di seluruh tingkatan.


KPU akan mengumumkan Partai Politik peserta Pemilu 2014 pada tgl. 9 Januari 2013. Atau selambat-lambatnya 11 Januari 2013.


Posting : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday136
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week294
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2462
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153665

We have: 69 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017