10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Politik

Zainudin Kembali Menghina

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin kembali bikin ulah. Jika sebelumnya menghina mantan Presiden BJ Habibie maka kini dia menuding Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dan Pendiri PAN Amin Rais.

"Pak Gus Dur membantu Anwar Ibrahim setelah dibuang dari UMNO. Menurut intelijen kita.
Mantan polis yang menunjukkan Gus Dur dan Amin Rais mau ekspor reformasi yang gagal di Indonesia ke Malaysia. Jadi dia ditolak juga Amin Rais," kata Zainudin dalam wawancara langsung di TVOne, Kamis (20/12/2012), pagi.

Zainudin mengatakan komplotan ini yakni Amin Rais, Gus Dur, Anwar Ibrahim mau mengembangkan pluralisme globalisasi di Malaysia yang terbukti gagal di Indonesia.
"Itu cukup (diaplikasikan) dengan Indonesia," kata Zainudin.

Menurut dia Malaysia sudah maju duluan demokrasinya dibandingkan Indonesia. "Sesudah merdeka kita lebih dulu berdemokrasi.  Anwar Ibrahim impor cara demokrasi dari Indonesia. Kita sudah reformasi dari dulu dari zaman merdeka. Indonesia sudah bobrok mau ajarkan reformasi kepada kita," kata Zainudin.

*Sumber :tribunnews.com

Jokowi Tertawa Mendengar Oma Irama Nyapres 2014

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Isu pencapresan raja dangdut Rhoma Irama untuk pilpres 2014 dianggap beberapa pengamat sebagai joke of the month. Jokowi pun sempat berkelakar saat ditanya tanggapannya mengenai isu tersebut.

"Dukung lah, saya dukung (pencapresan Rhoma Irama). Sebagai fans, saya akan mendukung," kata Jokowi seraya tertawa, Rabu (14/11/2012) saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, pendukung Rhoma Irama yang tergabung dalam Soneta Fans Club Indonesia mengajukan Rhoma Irama sebagai calon presiden pada pemilu mendatang. Figur seniman yang religius itu diyakini mampu menjadi pemimpin besar dan membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dukungan tersebut disampaikan puluhan anggota SFCI dari berbagai daerah di Jawa Timur saat menyambut Rhoma Irama di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis (1/11/2012).

Ketua SFCI Surabaya Yusuf Maulana mengatakan, Rhoma adalah figur yang memiliki komitmen kuat memberantas kemunkaran. Karena itu, dia yakin, jika Rhoma terpilih menjadi presiden nanti, maka pemerintahan Indonesia akan bersih dari berbagai hal berbau korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Dukungan lainnya datang dari Wasiat Ulama (Wasilah Silaturahum Asatidz Tokoh dan Ulama). Keberhasilan Roma memimpin kelompok musik Soneta Grup dinilai menjadi salah satu alasan Rhoma pantas dimajukan dalam bursa capres RI.

"Rhoma Irama memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh, itu tercermin ketika memimpin Soneta Grup selama 40 tahun lebih dan tetap solid," tegas Fachrurozy Ishaq, Ketum DPP Wasiat Ulama dalam deklarasi dukungan di rumahnya, Jl Mesjid No 8, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2012).

Fachrurozy melanjutkan, alasan lain mengapa organisasi perkumpulan ulama se-Indonesia tersebut mendukung Rhoma Irama menjadi presiden adalah karena Rhoma merupakan salah satu tokoh nasional yang begitu populer di rakyat. Khususnya umat Islam baik nasional maupun internasional.

Sumber : tribunnews.com

4 Alasan PPP Optimis Menang Pilgub Jabar

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Dalam sebuah rilisnya kemarin malam (10/11), Sekjen PPP, Romahurmuziy (Romy) membeberkan beberapa alasan keyakinan partainya akan kemenangan koalisi PPP dengan PKS. Hal tersebut diungkap Romy sesaat setelah acara pendeklarasian Aher-Deddy selesai digelar.

Romy berpendapat bahwa, pertama, Aher adalah gubernur yang berhasil kawal Jabar untuk menjadi provinsi penyumbang tertinggi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional selama 5 tahun terakhir

Kedua, Jabar--menurut Romy--merupakan gudang ulama, pesantren sealigus budayawan/artis. Kombinasi keduanya dari pasangan Aher-Deddy akan melingkupi karakteristik yang khas warga Jabar.

Mesin politik PPP-PKS sangat bisa diunggulkan, karena PKS terbukti memenangkan pilkada terakhir, sedangkan PPP terbukti memenangkan pilkada sebelumnya yang mengusung Nu'man Abdul Hakim sebagai wagub. "Jadi, pasangan ini (Aher-Deddy-red) maju dengan dukungan mesin politik terbaik partai yang pernah teruji," demikian Romy melanjutkan uraian ketiga dari alasan tersebut.

Adapun yang keempat, sekurangnya 5 kader PPP menjadi kepala daerah dari 26 kab/kota di Jabar. Belum lagi dari PKS terdapat beberapa. Hal ini jelas akan menjadi kekuatan serius untuk memenangkan pasangan ini.

Sumber : romahurmuziy.com

3 DPP Parpol Tidak Lolos Verifikasi

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Sebanyak tiga dari 16 partai politik yang mengikuti tahap verifikasi faktual tingkat dewan pimpinan pusat  (DPP)  dinyatakan tidak memenuhi syarat, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Partai Golkar dan PBB terganjal pada hal yang sama mengenai ketidaklengkapan kehadiran keterwakilan perempuan dalam kepengurusan, sementara PKS tidak dapat menghadirkan dua pengurus inti, yaitu Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal.

"Persoalan teknis mungkin dihadapi oleh ketiga parpol tersebut, khususnya Golkar yang jumlah perempuan dalam kepengurusannya banyak," kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay ketika dihubungi dari Jakarta, Sabtu.

Jumlah perempuan dalam kepengurusan Golkar sebanyak 116 orang dari total 368 pengurus di tingkat pusat, sehingga cukup sulit untuk mengumpulkan sebanyak itu pada waktu yang bersamaan.

"PBB mungkin karena mengalami kendala yang sama," lanjutnya.

Sementara itu, pada saat komisioner KPU memeriksa secara faktual ke kantor DPP PKS, Ketua dan Sekjen PKS sedang berada di luar negeri.

"Saat diverifikasi, ketua dan sekretaris jenderalnya sedang berada di luar negeri," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Jumat.

Ketiga parpol tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan melengkapi berkas tersebut pada masa perbaikan yang diberikan selama tujuh hari.

Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2012 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD jo PKPU Nomor 11 Tahun 2012 jo PKPU Nomor 15 Tahun 2012, masa perbaikan diberikan selama tujuh hari dari tanggal 11 sampai 17 November 2012.

Untuk selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi faktual hasil perbaikan pada tanggal 18 sampai 24 November 2012.

Pada masa perbaikan tersebut, ada dua cara bagi parpol untuk memperbaiki berkas kelengkapan mereka, yaitu didatangi kembali oleh komisioner KPU atau pihak parpol datang ke kantor KPU Pusat.

"Namun  karena  ini  sudah  masuk ke masa perbaikan dan  kami juga sudah  mendatangi  kantor  DPP sementara mereka tidak ada,  maka sebaiknya mereka datang ke kantor KPU," kata Hadar.

Sumber : antaranews.com

Pilgubsu : Fadly Nurzal - Chairuman Harahap

Medan, SUARA PEMBANGUNAN.

Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut, Fadly Nurzal dinilai cocok untuk mendampingi Chairuman Harahap pada pertarurangan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) nanti.

Menurut analis politik Universitas Sumatera Utara (USU), Warjio, menyebutkan bahwa alternatif partai Golkar untuk berkoalisi dengan partai PPP merupakan pilihan yang tepat.

“Kalau PPP mengusulkan Fadly Nurzal sebagai Cawagubsu dan partai Golkar mengusulkan Chairuman Harahap sebagai Cagubsu sangat bisa memberikan kesempatan,” kata Warjio kepada wartawan, hari ini.

Dia menambahkan, melihat latar belakang keduanya tidak ada masalah kalau diajukan sebagai pasangan calon untuk memenangkan Pilgubsu. Karena sebelum Chairuman beralih sebagai politisi terlebih dahulu sebagai birokrat di Kejatisu, sementara Fadly Nurzal sudah manjadi politisi.

Namun, menganai peluangnya, Warjio mengatakan tergantung lawan politiknya serta strategi mereka dalam memenangkan Pilgubsu karena yang memilih adalah masyarakat.

Sumber : waspada online.com

Artikel Lainnya...

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday131
mod_vvisit_counterYesterday114
mod_vvisit_counterThis week131
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2299
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153502

We have: 62 guests online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017