10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

PPP: Pengesahan RUU Pemilu Refleksi Kemenangan Demokrasi

Jakarta - SUARA PEMBANGUNAN
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menganggap, pengesahan UU Pemilu yang baru merupakan bentuk kemenangan demokrasi.''PPP menyambut baik disahkannya UU Pemilu baru dalam rapat paripurna DPR,'' kata Sekjen PPP, M Romahurmuziy (Romi), Jumat (13/4).

Menurutnya, pelaksanaan voting sebagai mekanisme pengambilan keputusan meneguhkan bahwa demokrasi di Indonesia semakin maju. Ini lantaran, jika mufakat diupayakan dan tidak ada titik temu, maka voting bukanlah barang haram.Bahkan pengesahan dengan jalan voting dianggapnya tidak mengurangi legitimasi atau keabsahan sebuah undang-undang. ''Bagi PPP, UU ini sebaiknya dibangun konsensus seluruh penyelenggara negara untuk diberlakukan dalam setidaknya dua-tiga kali pemilu mendatang. Agar rakyat tidak harus belajar dan memulai hal baru setiap kali pemilu,'' ujar Ketua Komisi IV DPR tersebut.

Romi pun mengaku puas dengan kemenangan tujuh fraksi (Demokrat, PKS, PAN, PKB, PPP, Gerindra, Hanura) dalam voting pengambilan keputusan RUU Pemilu. Alasannya, kemenangan voting merupakan kemenangan demokrasi, yakni penghargaan terhadap sebanyak mungkin suara dalam pemilu. ''Soal PT nasional, tidak dimaksudkan untuk membuang suara. Tapi dengan potensial peserta pemilu yang kemungkinan semakin sedikit mengingat beratnya syarat kepesertaan. Maka PT nasional akan menyederhanakan praktik demokrasi, yang tujuan akhirnya adalah memperkuat sistem presidensiil,'' pungkas Romi.

Sumber: www.republika.co.id
Posting: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday166
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week324
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2492
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153695

We have: 7 guests online
Your IP: 23.20.162.200
 , 
Today: Nov 20, 2017