10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

MUHAMMAD IQBAL SOSIALISASI KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

SP - Tanjung Raya, 18 Maret 2015. Bahwa negara ini sedang mengalami berbagai persoalan, tentu kita semua telah mahfum. Tidak hanya pada sektor atau bidang tertentu saja, persoalan telah muncul di hampir semua sendi kehidupan berbangsa.

Kecenderungan yang ada, persoalan itu semakin hari bukan semakin menyederhana tetapi kian kompleks dan rumit. Ini bisa terjadi bukan karena kita tidak melakukan apapun untuk mengatasinya. Setiap persoalan telah coba kita atasi dan hadapi dengan menerapkan pendekatan-pendekatan tertentu.

Salah satu yang dilakukan Muhammad Iqbal, SE Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang berasal dari daerah pemilihan Sumatera Barat II. Bertempat di Jorong Sansalayan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, pada hari selasa-17 Maret 2015 melakukan sosialisasi Wawasan kehidupan Berbangsa dan bernegara di hadapan tokoh masyarakat, cerdik pandai, tokoh agama, Bundo kanduang dan generasi muda Jorong Sansalayan.

Sebagai Narasumber Anggota DPR RI yang berasal dari PPP ini, menyampaikan betapa pentingnya sosialisasi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Hal ini merupakan salah satu upaya meneguhkan kembali Pancasila sebagai dasar negara dan sekaligus ideologi bangsa rongrongan kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. Diharapkan oleh beliau, masyarakat tetap mampu mempertahankan nilai-nilai ideologi Pancasila dari gerakan-gerakan yang ingin memecah belah bangsa.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh anak-anak muda di Jorong Sansalayan Kecamatan Tanjung Raya ini, Muhammad Iqbal, SE menitipkan pesan agar selalu mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa sebagimana terdapat pada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Akhirnya sosialisasi yang cukup meriah ini ditutup dengan doa. Dan Muhammad Iqbal, SE sempat menjawab pertanyaan wartawan SP bahwa ini salah satu kegiatan yang merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai anggota DPR RI dalam turut membangun daerah pemilihannya di Tanjung Raya. (Ek)

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday76
mod_vvisit_counterYesterday124
mod_vvisit_counterThis week589
mod_vvisit_counterLast week1227
mod_vvisit_counterThis month2578
mod_vvisit_counterLast month4119
mod_vvisit_counterAll days1150254

We have: 48 guests online
Your IP: 23.20.86.177
 , 
Today: Okt 21, 2017