10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

8 Makanan Yang Membunuh Kecerdasan

Untuk menjaga ingatan tetap prima, kita harus mengetahui makanan apa saja yang mampu menurunkan kinerja otak, yang akhirnya akan menurunkan kecerdasan kita secara tidak langsung. Lalu makanan apa saja yang dapat menurunkan kecerdasan otak kita?

Berikut daftar makanan yang dapat menurunkan kecerdasan kita:
1. Gula
Gula meupakan produk yang sering kita gunakan, baik itu untuk makanan terutama minuman. Kelebihan konsumsi gula akan mengakibatkan komplikasi pada tubuh. Jadi lebih baik mulai kurangi konsumsi gula dari sekarang juga.
2. Makanan yang digoreng
Banyak sekali di sekitar kita makanan yang diolah dengan digoreng, memang tidak ada salahnya memakan makanan tersebut. Tapi jika berlebihan, kita harus waspada. Lemak dalam makanan yang digoreng bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

3. Makanan siap saji
Di antara kita pasti pernah makan sosis, cornet, atau makanan siap saji lainnya. Walaupun praktis, makanan tersebut telah diberi beragam penambah makanan, seperti pengawet, yang bisa menyebabkan penyakit degeneratif, seperti Alzheimers.
4. Junk Food
Biasanya pekerja kantoran sering memakan makanan ini, apalagi ditambah dengan duduk berlama-lama di kursi. Dan jenis makanan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang menginginkan kesehatan otak secara maksimal.
5. Kaya garam
Tanpa garam makanan akan terasa hambar, tapi jika kelebihan garam, makanan akan menjadi tidak sehat. Garam bisa menyebabkan kecerdasan berkurang, serta memudahkan kita menjadi lupa ingatan.
6. Makanan berpotein yang diawetkan
Sama seperti yang di atas disebutkan, sosis maupun kornet merupakan turunan daging yang diawetkan. Makanan tinggi protein ini justru dapat merusak sel-sel otak.
7. Alkohol
Tidak sedikit minuman yang beralkohol membuat penikmatnya hilang ingatan, bahkan tidak sadarkan diri dan mabuk, jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, alkohol bisa merusak kerja sistem otak.
8. Pemanis buatan
Banyak yang menggunakan pemanis buatan sebagai pengganti gula, namun jika dikonsumsi secara terus menerus, gula buatan ini bisa membuat kerja otak tidak normal. (Viva.co.id)

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday150
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week308
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2476
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153679

We have: 72 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017