10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Globalisasi Mempengaruhi Kesatuan Nasional

Syarat terbentuknya kebangsaan adalah kehendak akan bersatu. Orang-orang Indonesia perlu merasa diri bersatu dan mau bersatu, pemikiran Ernest Renant ini menjadi penggerak spirit kejuangan Proklamator Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Bahwa kita hari ini telah bangga menjadi bangsa Indonesia, semua pasti sepakat dan telah terealisasi. Pertanyaannya, apakah keinginan, semangat dan kemauan untuk bersatu tersebut telah menjiwai diri kita hari ini? Demikian diungkapkan H.Irgan Chairul Mahfiz dalam Sosialisasi Konsensus Kebangsaan MPR RI yg dilaksanakan di Kec.Serpong Kota Tangerang Selatan, Sabtu (14/2).

Karena adanya semangat atau kehendak bersatu sebagai komitmen kebangsaan, bangsa Indonesia melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Proklamasi 17 Agustus 1945 sejalan dengan demokrasi dalam bingkaian "Negara Kesatuan". Sejarah membuktikan bahwa semangat persatuan dan kesatuan nasional mampu menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi segala tantangan, hambatan, gangguan dan ancaman dari berbagai pihak yang ingin merongrong kedaulatan negara, ungkap Irgan yang saat ini menjabat Anggota DPR RI Dapil Banten III.

Mulai awal tahun 2015 Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dimana terbukanya arus barang dan jasa bagi 10 negara anggota ASEAN. Kondisi ini menjadi peluang sekaligus ancaman berkembangnya ideologi kebangsaan. Untuk itu Irgan mengajak untuk generasi muda memperkuat karakter kebangsaan kita. (SP. Minggu,15 Feb 2015)

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday143
mod_vvisit_counterYesterday114
mod_vvisit_counterThis week143
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2311
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153514

We have: 71 guests online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017