10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Banjir Kali Sentiong Menelan Korban

SP(Kamis,12 Feb 2015) Banjir yang melanda DKI Jakarta pada Senin 9 Februari 2015 lalu memakan korban. Mukhtar (35), seorang tukang becak tewas terseret arus di Kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi Wiyono menjelaskan kejadian tersebut bermula saat Mukhtar dan tiga orang rekannya bermain-main di kali yang sedang meluap. Celakanya, dua dari empat orang tersebut, Mukhtar dan Wahid (19) tak bisa berenang, sehingga terbawa arus sungai.

"Ketika banjir kemudian ada yang main-main, seolah-olah banjir itu jadi hiburan. Kemudian ada yang iseng melempar uang dalam botol air mineral ke sungai untuk rebutan. Dua orang lalu hanyut," kata Wiyono saat ditemui di kantornya, Johar Baru, Jakarta, Kamis, 12 Februari 2015.

Dari dua yang hanyut, satu orang (Wahid) bisa diselamatkan karena tersangkut di jembatan tak jauh dari lokasi kejadian. Sementara Mukhtar tidak tertolong karena tenggelam terbawa arus sungai yang deras.

"Yang satu bisa diselamatkan karena ditolong 100 meter dari situ ada jembatan, sehingga bisa ditarik. Satu lagi tidak bisa ditolong karena terbawa arus ke bawah," ujar Wiyono menambahkan.

Ia menjelaskan, pencarian korban dilakukan selama kurang lebih 6 jam hingga jasad korban ditemukan. Pencarian melibatkan tim gabungan dari Satpol PP, SAR dan Kepolisian.

"Ditemukan jam 11 malam setelah airnya surut. Ternyata dia tersangkut di bawah jembatan yang sama," kata dia.

Setelah ditemukan, keluarga korban menolak diautopsi dan memilih segera memakamkan jenazah. Sedangkan satu orang yang selamat diperbolehkan pulang setelah dibawa ke puskesmas terdekat.

"Mau kita bawa ke rumah sakit untuk diautopsi, keluarganya tak mau, ya saya bilang bikin pernyataan bahwa tidak mempersalahkan dari segi hukumnya." (Viva.co.id)

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday107
mod_vvisit_counterYesterday114
mod_vvisit_counterThis week107
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2275
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153478

We have: 39 guests online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017