10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Koalisi LSM Desak SBY Batalkan Dana Saksi Parpol

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.
Koalisi untuk Akuntabilitas Keuangan Negara (KUAK) mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidakmengeluarkan kebijakan yang melegalkan pemberian dana saksi partai politik sebesar Rp 658,03 miliaryang berasal dari anggaran APBN 2014.

"Presiden selaku pemegang otoritas pengelolaan keuangan negara berkewajiban menjaga dan mengawalakuntabilitas APBN agar tidak dihambur-hamburkan dan dikorupsi," kata peneliti Indonesia BudgetCenter (IBC), Apung Widadi, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (2/2/2014).

Selain itu, KUAK juga meminta KPK menyikapi rencana pemberian dana saksi dari APBN tersebut."Hal itu penting untuk mencegah timbulnya korupsi anggaran pada pemilu dan agar bisa dideteksilebih awal para pihak yang bertanggung jawab atas dana tersebut," ungkapnya.

Sementara Direktur Eksekutif Lima, Ray Rangkuti, mengatakan dana saksi parpol tidak jelas dasar hukumnya,baik UU Parpol maupun UU Pemilu.
"Hal ini harus dicegah demi demokrasi. Sudah cukuplah kita memiliki sederetan partai korup, jangan ditambahlagi dengan sederatan partai perampok yang akan semakin menggerus citra politik dan demokrasi," timpal Ray.

KUAK adalah organisasi lintas LSM yang terdiri dari ICW, Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima), TransparansiInternasional Indonesia (TII), IBC, Komite Pemilih Indonesia (TePI), Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatifdan Kemitraan Masyarakat Indonesia (Yappika), dan Perkumpulan Pemilu dan Demokrasi.

*sumber : liputan6.com

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday142
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week300
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2468
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153671

We have: 70 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017