10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

Buyung : KPK Harus Panggil Ibas

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak tebang pilih dalam menegakkan hukum di Indonesia. Terlebih jika penegakan hukum tersebut bersentuhan dengan pemimpin negara Indonesia.

Dalam kasus suap Sport Center Hambalang, Buyung meyakini putra kandung Presiden RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas turut terlibat dalam kasus tersebut. Sehingga, KPK diharapkan berani memanggil Ibas untuk diperiksa sebagai saksi.

"Jangan sampai mentang-mentang anak presiden, KPK tidak berani panggil," kata Buyung di Grand Hotel Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2014).

Untuk itu, kuasa hukum Anas Urbaningrum ini menegaskan, pihaknya akan menekan KPK untuk segera memanggil Ibas. Apalagi, jika memang terbukti ada aliran dana dari kasus Hambalang yang masuk ke kantong Ibas.

"Kita akan tekan itu. Kalau benar ada bukti bahwa ada uang yang mengalir ke Ibas, harus dipanggil," pungkas Buyung.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa aneh dengan sikap KPK lantaran belum memeriksa Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah mengatakan, Sekjen PKS Muhammad Taufik Ridho pernah diperiksa oleh KPK karena AD/ART partai, sementara Ibas yang disebut-sebut terima uang tidak pernah panggil oleh KPK.

"Sekjen Demokrat disebut-sebut tapi enggak dipanggil sementara sekjen saya (PKS) dipanggil," kata Fahri dalam diskusi 'Potret Geliat Pemberitaan Partai Politik Sepanjang 2013- Menangkap Korelasi Berita & Elektabilitas' di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa 14 Januari 2014.

KPK tengah menelusuri dugaan aliran dana proyekSport Center Hambalang ke Kongres Demokrat 2010 lalu di Bandung. Sejumlah politikus Demokrat sudah diperiksa oleh KPK, tapi Ibas yang saat itu menjadiSteering Committee (SC) Kongres sama sekali belum pernah diperiksa KPK.

*sumber : sindonews.com

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday138
mod_vvisit_counterYesterday114
mod_vvisit_counterThis week138
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2306
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153509

We have: 69 guests online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017