10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

9 Makanan Super untuk Wanita

Jakarta, SUARA PEMBANGUNAN.

Wanita juga membutuhkan asupan makanan yang tepat. Berikut ini beberapa jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan wanita.

1. Brokoli = Brokoli adalah sayuran hijau yang memberikan banyak manfaat untuk wanita, karena bisa melawan kanker, penuaan dini, serta menyehatkan kondisi jantung. Brokoli juga kaya akan vitamin C, A, serta beta-karoten, yang berfungsi untuk mencegah terbentuknya keriput pada kulit.

2. Aprikot Kering = Makanan ini bisa dijadikan sebagai kudapan sehat yang menambahkan energi, karena mengandung glukosa kompleks dari pemanis alami yang terkandung di dalamnya. Aprikot kering juga kaya akan zat besi, yang berfungsi untuk menguatkan tulang.

3. Ikan Salmon = Bila Anda bukan penganut vegetarian, konsumsilah ikan salmon. Salmon merupakan sumber asam lemak omega 3 yang berguna untuk melawan penyakit kanker, mengurangi kadar kolesterol jahat, dan mengurangi risiko serangan jantung. Salmon juga bisa mencegah penyakit kanker payudara, penyakit alzheimer dan melawan depresi.

4. Bunga Kol  = Bunga kol atau kembang kol adalah jenis sayuran hijau lain yang mengandung vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), dan B9 (asam folat), yang sangat dibutuhkan oleh wanita, khususnya wanita hamil. Sayuran ini juga mengandung banyak mineral seperti; fosforus, potasium, dan protein. Kembang kol adalah sayuran yang mudah dicerna sehingga berfungsi sebagai anti-inflamasi, dan baik untuk jantung.

5. Buah Beri  = Buah-buah seperti strawberry, blueberry, cranberry, dan raspberry, juga sangat baik untuk kesehatan perempuan. Buah-buah beri ini mengandung fitokimia yang melawan tumor. Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi risiko kanker payudara, melawan penuaan dini, dan menambah bobot tubuh untuk yang terlalu kurus.

6. Semangka   = Kandungan sitrulin dan arginin pada semangka bermanfaat untuk melancarkan saluran kencing, menyehatkan ginjal dan melembabkan usus. Semangka juga mengandung lycopene, senyawa antioksidan pada tanaman yang terkenal mampu melawan penyakit jantung dan kanker.

7. Bayam  = Berada dalam jajaran sayuran yang kurang disukai, sebenarnya bayam kaya akan vitamin, mineral dan magnesium yang tinggi. Bila Anda sering mengalami tanda-tanda pra menstruasi atau PMS seperti peradangan, nyeri pada payudara, kembung, peningkatan berat badan dan mood yang tidak stabil, maka mengonsumsi bayam bisa bantu mengurangi gejalanya.

8. Biji Gandum  = PMS, pemulihan tubuh selama dan setelah melahirkan adalah masalah-masalah ‘khas’ wanita yang dapat diatasi dengan bahan alami seperti biji gandum. Ia memiliki nutrisi yang kaya akan vitamin B6 dan asam folat. Biji gandum juga baik untuk kesehatan jantung, pencernaan dan tekanan darah.

9. Yoghurt = Jenis makanan terakhir yang sangat baik untuk wanita adalah yoghurt. Produk turunan susu ini, kaya akan kalsium, zat besi, vitamin B, koenzim. Koenzim sendiri sangat bagus untuk meningkatkan pencernaan dan membersihkan sistem pencernaan. Yoghurt juga baik untuk membuat kulit tampak bersih dan lebih berkilau.

*sumber : duniafitnes.com

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday48
mod_vvisit_counterYesterday158
mod_vvisit_counterThis week206
mod_vvisit_counterLast week842
mod_vvisit_counterThis month2374
mod_vvisit_counterLast month3527
mod_vvisit_counterAll days1153577

We have: 10 guests online
Your IP: 54.144.57.183
 , 
Today: Nov 20, 2017