10 akhir Ramadhan menunjukkan tingkat keimanan kita, sudahkah khatam Al Qur'an ? atau Ramadhan kali inipun berlalu seperti tahun lalu..

10 Ribu Orang di Evakuasi karena ditemukan Bom Sisa PD.II

Budapest, SUARA PEMBANGUNAN.

Budapest - Bom sisa Perang Dunia II kembali ditemukan di Hungaria. Kali ini, ditemukan di dekat sebuah Taman Kanak-kanak (TK) di kota Szekesfehervar. Sebanyak 10 ribu orang pun harus dievakuasi ke tempat yang aman akibat temuan ini.

Bom buatan era Uni Soviet seberat 100 kg ini ditemukan di arena pasir tempat bermain anak di dekat sebuah TK pada Kamis (18/7) waktu setempat. Lokasi penemuan bom ini berjarak sekitar 65 km dari ibukota Budapest.

Aparat setempat mengevakuasi warga dan melakukan pembersihan di sekitar lokasi temuan bom. Hasil pemeriksaan sementara menemukan bahwa bom tersebut mengandung 25 kg bahan peledak.

"Sangat jarang untuk menemukan bom sebesar ini di wilayah pemukiman di Hungaria akhir-akhir ini," ujar kepala kantor pemerintah setempat, Norbert Dancs, seperti dilansir Asia One, Jumat (19/7/2013).

Sepanjang Perang Dunia II, wilayah Hungaria memang kerap dibombardir oleh tentara Amerika Serikat, Inggris dan juga Uni Soviet. Berpuluh-puluh tahun setelah perang, temuan bom yang belum meledak dan terkubur di dalam tanah cukup sering terjadi.

Sebelumnya pada Rabu (17/7) waktu setempat, polisi di Budapest harus mengevakuasi 1.500 orang pasca temuan bom di lokasi konstruksi setempat. Sejauh ini, bom-bom yang ditemukan berhasil diamankan aparat setempat, tanpa menimbulkan kerusakaan ataupun memakan korban jiwa.

*Sumber : detik.com

Follow Us

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday40
mod_vvisit_counterYesterday157
mod_vvisit_counterThis week1139
mod_vvisit_counterLast week502
mod_vvisit_counterThis month2205
mod_vvisit_counterLast month2725
mod_vvisit_counterAll days1160262

We have: 26 guests online
Your IP: 54.82.29.141
 , 
Today: Jan 19, 2018

Warning: fclose() expects parameter 1 to be resource, null given in /usr/local/lib/php/geoip.inc on line 1552